Review Blog Share – XP

Desember 13, 2013

Review Blog Share – XP

KuReview.web.id – Dalam rangka promosi website yang baru saya ini, KuReview mengadakan review gratis dan mendalam mengenai website yang bertebaran di Internet. Hal ini bisa bermanfaat sekali kepada pemiliki blog serta netter untuk bisa menyeleksi website website yang sebaiknya di kunjungi. Mengingat jumlah website yang berada di dunia ini amatlah banyak. Lebih dari 5 Juta!


Berikut ini KuReview memberikan Pembahasan Mengenai Website Share - XP

 

1 Identitas Website : 


Nama Website : Share – XP
Contact : Ada , bisa melalui facebook dan Twitter
Widget Penulis :  Ada, di side bar


2. Kecepatan Website :


Berdasarkan http://gtmetrix.com , kecepatan loading Blog Share – XP secepat 10 detik (jika di bulatkan ). Berikut detailnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini :


 Kecepatan 10 Detik menjadi standar bagi pengunjung website. Kenapa? Kadang kalanya, internet sebuah pengunjung bisa saja menjadi lama. Apabila kecepatan loading blog tersebut lama. Tentu saja akan di tinggal pengunjung. Tetapi, walaupun kecepatan blog ini 10 detik, tetapi karena website Share – Xp ini menyediakan Trick Komputer serta Software, maka pengunjung akan dengan sabar menunggunya. Kecuali jika website ini bergerak dalam bidang bisnis dan pelajaran sekolah. Dimana notabenenya pelajar memerlukan hal yang cepat.


3. Konten  /  Postingan Website :


Ini yang menarik dari Website Share – XP. Karena , saya melihat beberapa informasi yang “menyimpang” dari website ini. Kenapa bisa saya bilang begitu? Ini berdasarkan bukti bukti yang ada. Hal ini bisa di lihat pada :

a). Website ini , dilihat dari  secara keseluruhan, maka bisa di bilang masih mengambang. Bisa di bilang mengambang karena tidak bisa di pastika, apa tujuan blog ini. Apakah Memberikan pengetahuan mengenai Komputer? Atau mengenai informasi umum? Atau kah mengenai Film? Pengunjung yang dating pun akan menjadi bingung. Ketika pengunjung tersebut datang karena membaca sebuah artikel tentang informasi unik seperti “Akibat Menelan Permen Karet” akan kebingungan. Karena, berdasarkan judul maka terlihat bahwa website tersebut adalah “Share trick Komputer” tetapi malah terdapat artikel umum? Itu salah satu pokok masalahnya. Terlihat blog ini masing mengambang. 

b). Penulisan masih belum ber SEO. Walaupun saya sendiri masih awan mengenai tulisan SEO, tetapi salah satu kuncinya adalah pengulangan kata kunci di awal dan akhir. Tetapi, bisa di lihat pada beberapa artikel di website ini seperti “Indonesia Patch Winning Eleven”  dan “Cara Root Android” terlihat bahwa artikel tersebut sangat TIDAK SEO. Karena salah satu kunci SEO adalah artikel minimal 500 kat, ada pengulangan kata kunci dll. Kenayataannya? Bisa di bilang sangat tidak berSEO. 

c). Konten masih Copy Paste. Terlihat ketika saya membaca pembukaan dan penutupan beberapa artikel, terlihat bahwa itu hasil copy paste. Walaupun terdapat “Sumber” tetapi hal itu juga harus di barengi dengan banyak perubahan dalam konten tersebut. Dari 100% konten copy paste menjadi 25% konten copy pasty dan 75% Konten original. Hal ini untuk menghindari DMCA. 

d). Software WORK. Maksudnya adalah, software software yang di share di website ini masih bisa di download. Saya tak mungkin mencoba satu persatu untuk mendownloadnya. Tetapi, berdasarkan pengamatan saya, software di Share – XP tersebut maka bisa di download (walaupun ada beberapa yang tak bisa di Download)

3 Widget, Sidebar, Font Dst


Setelah mengkritik mengenai konten website tersebut, maka saya akan melanjutkan untuk mereview di dalam KuReview.web.id seperti Widgednya, penataan, Font dan lain lain.

a).Penataan Widged Belum Rapi. Saya bisa bilang begitu karena kenyataan seperti itu. Misalkan saja, Widged “Translate” di letakkan di atas sendiri untuk mempermudah pengujung mengganti bahasa. Boleh memang meletakkan widged tersebut di bawah postingan. Tapi akan membuat pengunjung menjadi kesulitan. Bukan hanya widged translate. Tetapi penataan witged link teman juga seperti itu. Scroll yang tak sesuai dengan lebar widged juga memberi nilai minus.
 
b).Penataan Laman yang tak sesuai. Jika ingin menghilangkan lama, maka sebaiknya di hilangkan saja, tetapi jika di beri jangan di letakkan di bawah widged “penulis”. Hal ini akan membuat pengunjung curiga dengan pemilik website. Apakah dia professional atau tidak.

c).Widget facebook yang menempel sebaiknya di hilangkan. Karena, itu tak ada gunanya. Di klik pun tak bisa. Lantasn apa kegunaannya? Pengunjung yang datang dan penasaran, pasti akan meng-kliknya. Hal ini membuat pengunjung menjadi kebingungan ketika tak ada reaksi saat meng-klik gambar tersebut

d). Font yang mudah di baca, membuat pengunjung menjadi betah untuk menbaca step by step website Share Xp ini.

e) widgedt iklan tak tepat. Pada iklan teratas, terlihat kalau iklan itu terpotong. Pengunjung pun menjadi tidak tahu, apa yang ada di Iklan tersebut? Bukan hanya pengunjung, tapi pengiklan juga di rugikan karena iklannya tak di ketahui pengunjung

 

4. Lain Lain 


a). Admin kurang aktif dalam membalas komentar. Tentu saja ini yang paling saya benci. Walaupun admin kurang aktif, setidaknya, admin membalas satu persatu komentar agar tidak menimbulkan benci dari kalangan pengunjung. Dampaknya, mereka pasti akan memBLACK LIST websitenya, karena akan di ingat agar tak di kunjungi.
Salah satu comentar yang menghina admin

b).Admin kurang berpengalaman dalam bidang computer. Bisa di lihat ketika banyak pertanyaan di Populer Post tak di jawab. Ini membuat orang berpikir bahwa admin tersebut belum mengetest softwarenya. Ini salah satu yang di benci oleh pengunjung.

c).Memiliki ikatan kuat dengan Blogger lain. Nilai postifnya adalah website ini berusaha untuk menguatkan hubungan social dengan website lain. Terlihat dari adanya Tukar Link serta Follower yang banyak. Saya yakin, followers itu ada karena mereka saling memfollow.


5 Kesimpulan :


Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya selama 3 Tahun dalam dunia Blogger, maka saya menyatakan TIDAK MEREKOMENDASIKAN website ini jika agan mencari software atau tutorial. Tetapi saya MEREKOMENDASIKAN website ini jika agan mencari informasi terbaru serta barang yang baru.

Itulah KuReview dalam mereview website Share – Xp yang beralamat di http://sharetrick-komputer.blogspot.com . Mohon maaf apabila dalam saya review di  KuReview terjadi kesalahan dan salah kata. Saya minta maaf sebesar besarnya. Dan terima kasih mau membaca review saya yang mengulas tuntas di KuReview.

Silahkan membaca Review KuReview yang lain seperti  Review Tablet Android Lenovo A1000  dan Tablet Cyrus Atom Pad Wi-Fi 8GB untuk membuat anda menjadi lebih paham dalam memilih produk.

You Might Also Like

7 komentar

  1. maklum kalau review gratis gk enak bgt di baca nya
    kaya penulisan blog ini sudah benar saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mereview, bukan berarti saya benar. Fungsi review sebenarnya untuk meningkatkan kepercayaan pembaca dan pengunjung serta membuat website yang di review menjadi lebih bagus dari sebelumya. jika ada kata yang tak berkenan dalam review saya ini, di persilahkan mengirimkan kritik dan saran di naufaldi.rafif@gmail.com

      Hapus
  2. wah wah ... baru ini nemu review yang jujur eheheh
    boleh kali ya mas review blog sederhana aku disini : http://www.scribbleme.info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, maaf kalau ada review saya yg tak berkenan. Jika ada kata kata yang tak berkenan silahkan email saya di naufaldi.rafif@gmail.com

      Hapus
  3. mau fong gan di review blog ane www.depermana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. siph gan, nanti akan saya review. mohon di tunggu ya gan :)

      Hapus
  4. sebagai pengunjung setia review blog ane dong gan, ya hitung-hitung amal gan ckckc

    BalasHapus

- Berkomerntarlah dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti.

-Apabila review di KuReview terdapat kesalahan, atau pun ingin memberikan kritik dan saran, silahkan menghubungi kami di Contact Us