Review Lenovo P780 with Power Battery (Bag 1)

Desember 16, 2013



Review Lenovo P780 with Power Battery (Bag 1)
KuReview – di temani bersama laptop tercinta ini, aku sering melakukan browsing. Entah di Toko Online untuk mengetahui trend apa yang saat ini sedang di buru oleh para konsumen serta yang hanya menjadi trend untuk di “tonton” saja. Tiba tiba ketika saya melihat pada label “Smartphone Android” aku menemukan sebuah smartphone yang saya anggap cukup menarik perhatian saya. Ya, apalagi kalau bukan Lenovo P780.



Aku tak pernah berpikir akan ada produsen yang berani menjual smartphone yang memiliki kualitas yang bagus tetapi memiliki harga yang terjangkau. Siapa lagi kalau bukan Lenovo? Produsen asal China. Padahal yang awalnya saya tahu, Lenovo itu memproduksi laptop. Eh, sekarang mereka memproduksi Lenovo P780 dan beberapa Tablet serta smartphone. di temani bersama laptop tercinta ini, aku sering melakukan browsing. Entah di Toko Online untuk mengetahui trend apa yang saat ini sedang di buru oleh para konsumen serta yang hanya menjadi trend untuk di “tonton” saja. Tiba tiba ketika saya melihat pada label “Smartphone Android” aku menemukan sebuah smartphone yang saya anggap cukup menarik perhatian saya. Ya, apalagi kalau bukan Lenovo P780.


Aku tak pernah berpikir akan ada produsen yang berani menjual smartphone yang memiliki kualitas yang bagus tetapi memiliki harga yang terjangkau. Siapa lagi kalau bukan Lenovo? Produsen asal China. Padahal yang awalnya saya tahu, Lenovo itu memproduksi laptop. Eh, sekarang mereka memproduksi Lenovo P780 dan beberapa Tablet serta smartphone.

Kali ini, aku pun merencanakan untuk sedikit mereview smartphone Lenovo P780. Aku akan memberikan berdasarkan poin poin yang telah aku susun dengan lumayan baik. Ini dia review dari Lenovo P780 with Power Battery.

 

1. Spesifikasi Lenovo P780 :

 

Pertama sebelum membeli sebuah smartphone, yang harus kita pahami adalah spesifikasi smartphone tersebut. Okelah, kalau memang seperti itu, aku akan memberikan spesifikasi Lenovo P780 yang saya dapatkan langsung dari pihak Lenovo. Jadi keakuratannya bisa di jamin kok. Berikut ini spesifikasinya Lenovo P780 :

Review Lenovo P780 with Power Battery (Bag 1)

Review Lenovo P780 with Power Battery (Bag 1)

Sepertinya, banyak orang yang mengidamkan Lenovo P780 with Power Battery karena baterainya yang di milikinya sungguh luat biasa! Bayangkan saja baterainya yang 4000 mAh!! Bagaimana tidak merasa gila? Bisa kuat untuk berpuluh puluh jam!


2. Feature Lenovo P780 with Power Battery


Lanjutla ke point no. 2. Mengenai bagaimana fiture dari Lenovo P780 with Power Battery. Sesuai dengan judul artikel review saya ini, Lenovo P780 merupakan , bahkan yang saya rasa memiliki battery yagn tahan lama! 4000 mAh (Bisa untuk 25 jam 3G-dikutip dari Lenovo web) ! Amazing luar biasa bukan? Tentu saja, pihak Lenovo dalam memproduksi Lenovo P780 with Power Battery bukan hanya dengan Battery yang tahan lama. Tapi ada beberapa feature yang lain , yang juga amat penting untuk menjadi pertimbangan kita dalam membeli Lenovo P780 with Power Battery ini, Berikut ini saya sajikan beberapa feature yang ada pada Lenovo P780 with Power Battery

a) Lenovo P780 dengan Quad Core Processing : Apa itu Quad Core Processing? Jangan di ibaratkan yah! Tapi yang lebih penting itu apa fungsi Quad Core Processing ? Fungsinya adalah mempengaruhi kinerja android ketika kita melakukan multitasking, membuka banyak browser, untuk jejaring social pada saat yang bersamaan. Jadi dengan adanya Quad Core Processing ini pada Lenovo P780, akan membuat gadget tersebut tidak HANG alias tidak menjadi gagab lagi. Bukankah ini sebuah revolusi bagi kita yang menyukai browsing? Serta jejaring social ?

b) Battery 4000 mAh : yang paling di banggakan dari Lenovo P780 adalah battrynya yang bisa untuk 25 jam pada 3G, 43 jam pada 2G, dan sampai 20 hari siaga aktif. Saya yakin, kita tak perlu membahas mengenai apa itu 3G, 2G. 

c)  Layar 5 Inchi IPS : layar yang saya rasa lumayan cocok untuk ukuran smartphone. Bahkan dengan layar yang sudah IPS (Cari di google pengertian layar IPS) menjadikan gadget ini memiliki nilai tambah tersendiri bagi saya. 

d) Resolusi 1280 x 720 : Buat yang suka liat game HD, film HD. Recommended banget deh saya rasa. Dengan resolusi 1280 x 720 , semua game dan film pasti akan bisa di mainkan dan di jalankan.ditambah battery yang besar juga, bisa buat maen game sampai malam bro!

e) Android Versi 4.2 : sudah membaca bukan mengenai Keunggulan Setiap Versi Android ? kalau belum , silahkan di baca dahulu. Dengan begitu akan lebih mudah bagi anda untuk membandingkan antara versi 4.2 dengan 4.1 yang sama sama Jelly Bean. Sama tapi beda!

f) 8M Camera : Suka selca? Suka foto foto dengan smartphone? Lenovo P780 bisa menjadi solusinya. Dengan adanya auto focus, akan mempermudah bagi kita untuk menfoto. Dengan kualitas hasil jepretan 720 pixel, (videonya juga) serta adanya flash membuat waktu bukan lagi halangan untuk memfoto. So? Tunggu apa lagi? Mari kita membeli Lenovo P780 with Power Battery

g) Dual SIM : wah, cocok banget buat kalian yang punya pacar dua. Atau ingin selingkuh. Karena Lenovo P780 with Power Battery ini dilengkapi dengan dual SIM. Di mana sebelumnya, masih ajrang smartphone dengan kualitas yang sederajat dengan Lenovo P780 with Power Battery
memberikan tambahan Dual SIM.

h) USB on the go : Bisa buat nge charge hp lainnya. Jadi dengan begini kalau kita memiliki gadget lain dan battery krisis, Lenovo ini bisa di jadikan powerbank



3. Kelebihan serta Kekurangan Lenovo P780 with Power Battery


Kalau sudah mengetahui mengenai spesifikasi Lenovo P780 with Power Battery , pastinya akan dengan mudah kita mengetahui kelebihan serta kelemahan produk dari Lenovo ini. Berikut ini saya akan menyajikan beberapa kelebihan serta kekurangan dari Lenovo P780 : 

Kelebihan Lenovo P780 : 

a) Memiliki battery yang tahan lama. 4000 mAh bro! bisa buat 24 jam 3G
b) Dual SIM , bisa buat selingkuh untuk dua pacar. Bisa buat nge jahilin temen.
c) Android versi 4.2 dimana saat ini masih jarang smartphone dengan versi 4.2 yang memiliki harga yang seperti ini. Emang harganya berapa? Nanti kita bahas pada poin no 4
d) USB on the go, bisa untuk powerbank cadangan
e) warna dan desainnya cocok banget buat pria. Hitam soalnya
f) RAM 1 GB, lumayan besar untuk sebuah smartphone yang rata rata 512 MB

Kekurangan Lenovo P780 :

a) Cukup besat, mengingat beratnya yang 176 gram
b) Memori internalnya yang sedikit
c) Chargenya agak lama. Ini jelas, kan 4000 mAh. Tapi kan juga tahan lama

 

4. Harga Lenovo P780 


Kira kira berapakah harga untuk smartphone dengan 4000 mAh, 8 MP, dual SIM, serta layar Resolusi 1280 x 720 ? Saya rasa harganya cukup masuk akal. Hanya Rp 2,999,000 untuk sebuah smartphone yang memiliki kualitas T.O.P. ini!

Review Lenovo P780 with Power Battery (Bag 1)


Coba saja, bandingkan dengan harga smartphone yang lain? Pasti harganya lebih mahal. Kalau pun harganya sama, pasti yang lain bakal memilki minus. Jadi? Mari kita membeli Lenovo P780 ini !


5. Cara Membeli Lenovo P780 via Online dengan Toko Recommended


Sudah tahu kelebihan dan kekurangan smartphone Lenovo, juga sudah mengetahui feature feature dari Lenovo juga. Sudah saatnya anda menentukan pilihan. Tentukan pilihan anda sekarang. Caranya gampang sekali. Kalau kalian yakin untuk membeli Lenovo P780 with Power Battery  saya sarankan dan amat sangat untuk mengklik  - - - >  Beli LENOVO P780 - Black< - - - - di mana nanti kalian akan di arahkan menuju bhinneka.com sebagai salah satu Toko Online yang menurut saya dan bahkan menurut para konsumen yang telah membeli di Bhinneka.com menjadi salah satu Toko Online terpercaya dan TOP dengan banyak kemudahan. Kalau ingin lebih lengkapnya silahkan klik  . . . .  untuk mengetahui alasan kita membeli Lenovo P780 with Power Battery di Bhinneka.com
Bagaimana? Sudah yakin? Monggo di klik  - - - - >    Beli LENOVO P780 - Black   < - - -  untuk order barang Lenovo P780 with Power Battery!

 

6. Konsumen Berkata tentang Lenovo P780 :  


Setelah memberitahu mengenai harga, kelebihan serta kelemahannya, sudah saatnya kita berlanjut mengenai poin no enam mengenai “Suara Konsumen”. Komentar mereka mereka yang telah membeli Lenovo P780 ini. Silahkan di simak ya. Dan semoga dengan begini bisa di jadikan bahan referensi lain untuk membeli Lenovo P780.
Suara Konsumen di Kaskus.co.id


ID rubinaufal

Sekedar info tambahan, bagi yang pengen meminang ni Leni. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman ane, ada dua hal yang harus betul-betul diperhatikan pada saat pilah-pilih P780.

1. Cek fitur wifi nya. Punya ane lemah syahwat Gan. Jadi misalkan punya orang sinyalnya tiga bar punya ane cuma satu doang. Sebenarnya pengen ane garansikan, tapi malas karena pasti bakalan lama service nya. Apalagi untuk ane yang tinggal di Kalimantan. Ane pernah lihat di forum sini yang komplain untuk hal yang sama. Di forum luar ane juga nemu beberapa. Punya teman kantor ane malah lebih parah. Setiap kali wifi nya di on kan, indikatornya kedap-kedip doang.

2. Cek LCDnya. Dead pixel, iler, flicker, dan bright pixel paling sering ane lihat di forum-forum yang komplain soal ini.

Sementara dua hal diatas yang pernah ane alami dan paling sering di komplain oleh pengguna P780. Mungkin ada yang mau menambahkan, silahkan. Kalo dirasa dah lengkap bisa jadi tambahan informasi selain yang dah ada di pejwan.

Trims.

 
ID Om Jon
Review Lenovo P780
Prolog :
Ane disuruh kakak sepupu nyariin hape yang mantap dengan kriteria layar gede, batere tahan lama, bisa BBM, dan kalo bisa dual SIM GSM. Setelah browsing sana-sini akhirnya sampai pada pilihan :
- Lenovo P770
- Lenovo P780
Ane ajuin dua HH tsb, setelah dipikir-pikir maka diambil keputusan “ Beli yang 780 aja, soalnya udah pasti lebih baru ama lebih canggih dari yang 770”. Dalam hati ane ngedumel, barangnya ada gak di Banjarmasin?! Ane langsung cabut ke semua gerai Okeshop, Trikomsel dan semua memberi jawaban “Masih belum masuk, kira-kira tahun depan baru ada. Mending P770 aja gak jauh beda, lagi diskon pula” Halah ane nyarinya kan yang angkanya lebih gede. Akhirnya pasrah beli P770 aja, ane inget liat di toko langganan ane Lenny P770 cuman 1,9jt. Pas sampai di toko tersebut ane langsung ke counter lenovo. Si SPG(sebut saja namanya Aluh) langsung senyum liat ane, mungkin mikir datang lagi ni orang, paling liat-liat doang. Ane nanya “Ada P770 mbak?” si Aluh ngomong “Ada, tapi baru datang tuh yang P780”. Ane langsung kaget, pucuk dicinta ulam pun tiba. Langsung ane samber “Kalo gitu yang 780 aja, berapa harganya?”, “2,9jt” jawab Aluh. Langsung ane bayar, karena udah kemaleman ane gak sempat tes, ane liat segel dusnya udah gak utuh. Langsung ane nanya Aluh “Mbak, kok segelnya kayak gini. Udah pernah dibuka ya?”, “Iya, soalnya kalo masuk sini kita tes dulu. Tapi coba aja dulu dalam 3 hari, kalo ada keluhan nanti kita tukar”. Sampai rumah langsung ane buka dan ane mulai reviewnya.

Apa yang anda dapat :
- Dus
- Handheld unit (sudah pasti)
- Manual bahasa Indonesia dan Inggris (gak informatif, berkesan seadanya)
- Kartu garansi Trikomsel
- Unit charger (2 A, pasti kuat ngisi 4000mAh cepat)
- Kabel USB (untuk charger dan PC)
- Headset (model mantap, dapat 3 pasang earbud S,M,L)
- Kabel UTG (ane masih belum nemu kegunaannya)
- 2 pcs perdana Indosat Mentari

Review hari pertama
Fisik :
Kalo menurut ane, leny P780 dibuat buat laki-laki. Warna hitam doff sama tutup batere yg logam bener-bener bikin penampilan Leny P780 terlihat gagah (ini yang ane bingung, kakak sepupu ane kan perempuan).
Display :
Layar IPSnya bikin ane jatuh hati, gak kekuning-kuningan seperti display AMOLED. Habis itu ane cek layar dulu.


Beres....

Konektivitas :
Ane cek wifi, numpang wifi tetangga koneksi lancar gak ada masalah. Ane tancepin kartu Tri di slot 1 untuk koneksi data dan Simpati di slot 2 untuk telpon ama SMS. Langsung ane telpon kakak sepupu laporan sekalian tes, dilanjut dengan update ROM OTA via Tri (dari S112 bawaan ke S115). Selesai update, direstart terus buka Gapps sedot Drag Racing, Drag Racing 4x4, Top Eleven, Whatsapp sama BBM. Lancar jaya kayak lewat tol sinyal H+ yang selalu full di Leny P780.


Ane cek batere tinggal 30 persen, sekitar jam 3 pagi ane matiin terus colokin ke charger ane tinggal tidur.
Review hari kedua sampai keempat
Jam 7.30 pagi ane liat LED notifikasi hijau, ane cabut dan ane colokin MicroSD Sandisk 4 gb. Ane bangkitkan si Leny P780 dari mati suri, langsung ane buka semua apps yang di download. Ane aktifin juga Whatsapp, Facebook, Twitter ama BBM (disuruh nunggu kloter berikutnya).
Aktifitas sampai malam jam 11 ane cek batere masih di 60 persen. Ya udah, ane pikir mantep nih. Sebelumnya pake Xperia M tinggal 5 persen. Bangun pagi ane cek batere lagi 55 persen. Aktifitas lagi seperti biasanya Whatsapp aktif, main Drag Racing, Top Eleven, Telpon ama SMS normal. Sore ane download Antutu buat ngeliat skornya si Leny P780 ini.


Sampai jam 10an malem batere ane liat manteng di 30 persen. Ane sampai mikir berarti bener-bener kuat ni batere. Pagi ane cek lagi 27 persen, ane biarin sampai mati total. Pas jam 3 sore baru deh si Leny P780 gak bisa lagi memberikan pelayanannya sama ane. Jadi total si Leny memberikan servisnya non stop 55.5 jam ke ane. Ane bener-bener puassss.
Tapi sayang sebentar lagi ane bakalan pisah ama neng Leny, sepupu ane mau datang dan juga gak sabar untuk menikmati servis si Leny. Sabar ya neng, doakan abang ada rezeki. Abang akan segera meminangmu....

Kesimpulan
Ini bener-bener Smartphone sejati untuk orang yang smart, kenapa? Anda smart apabila memilih untuk tidak direpotkan dengan gadget yang menyuruh anda untuk tidak jauh-jauh dari colokan listrik, bawa charger atau powerbank ke sana-sini. Untuk kinerja keseluruhan sangat memenuhi kebutuhan saya. Semua media sosial, fungsi telepon dasar, game ringan atau agak berat semua dengan mudah dijalankan tanpa ada lag dan sebagainya. Untuk Game HD saya tidak mencoba (mendingan main di PC atau Console, daripada main di layar yang cuma secuil). Fungsi fotografi dasar sangat cukup untuk Snapshot atau Candid. Untuk ROM dan modem gak saya otak-atik karena menurut saya sudah cukup "If ain't broke, don't fix it".
Sekian review Lenovo P780 dari saya, terima kasih.

Disclaimer : Review ini bersifat subjektif, berdasarkan pengalaman dan pendapat pribadi saya sendiri. Semua merk atau tipe yang disebutkan diatas bukan bertujuan untuk promosi.


Saya hanya akan memberikan dua saja suara konsumen mengenai Lenovo P780 with Power Battery mengingat review mengenai Lenovo P780 with Power Battery sudah lumayan panjang. Di mana saya juga belum share yang lainnya. Sepertinya saya harus memotong Review Lenovo P780 with Power Battery ini menjadi dua bagian.

Kalau ingin membaca lebih detail mengenai review agan kaskuser yang lain, bisa di klik disini yang akan di arahkan ke official Lenovo P780 di kaskus. Untuk saat ini, saya akan mengakhiri mengenai Review Lenovo P780 with Power Battery ini. Untuk Bagian kedua Review Lenovo P780 with Power Battery bisa di klik pada Review Lenovo P780 with Power Battery (Bag 2). Yang isinya meliputi penampakan secara fisik Lenovo P780 serta Video Review seputar Lenovo P780 with Power Battery .

Terima Kasih telah membaca Review Lenovo P780with Power Battery (Bag 1) ini , jangan lupa untuk membelinya juga ya dengan klik - - - >  Beli LENOVO P780 - Black < - - - , semua review merupakan penilaian secara subjektif. Jika ada kurang dan lebihnya, saya mohon maaf sebesar besarnya. Saya tunggu kritik serta sarannya juga!

Baca juga   mengenai review saya pada Toko Online Penipu di Asisah Cell dan Maya Ol Shop! 

You Might Also Like

10 komentar

  1. Balasan
    1. iya sih gan, tapi bukannya ga sebanding sama kualitasnya? Karena uang tak bisa berbohong :3

      Hapus
  2. mau tanya, bgm kualitas videonya, saya lihat format hasil rekamannya adl. .3gp apakah, hasil videonya kalo dimainkan di pc dg mode full screen akan pecah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok 3gp? kalau boleh tahu, sumber mana yang mengatakan hasilnya 3gp? karena saat ini hampir tak ada smartphone yang masih memakai format 3gp. Sharusnya mp4.
      tentu saja klo mode 3gp kalau di fullscreen akan pecah, karena kualitas gambarnya minim skali

      Hapus
  3. mau ikut comment donk,,
    aku udah 3 bulan pake lenovo,,
    gak prnah ada masalah,,
    nge charge 2 hari sekali,,
    tapii hari inii aku dibuat bingung sama c Lenovoku inii,,
    terakhir nge charge hari selasa malam,,
    biasanya nanti mlm baru charge lagi,,
    eh siang inii tiba" hapeku matiiii,,
    aku coba charge tapi dya tetep gak mau nyala juga,,
    mana batre nya gak bisa dicabut lagii,,
    ada yg bisa bantu gak,,???
    :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. lenovo P780? coba ke Service Centernya Lenovo, langsung ke pakarnya. soalnya kalau tidak tahu akar permasalahannya akan kesulitan menanganinya. mungkin chargernya yang rusak, batrainya yang drop, atau mungkin faktor X lain

      Hapus
  4. Aku pake ini kokk, gak cuma cowok doang hehehe tapi emang ini cool banget sih :D

    BalasHapus
  5. wah seru banget nih hape dan powerbank 2in1

    BalasHapus

- Berkomerntarlah dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti.

-Apabila review di KuReview terdapat kesalahan, atau pun ingin memberikan kritik dan saran, silahkan menghubungi kami di Contact Us