Review Smartphonely Blog Tekno

Desember 17, 2013


Review Smartphonely Blog Tekno

KuReview – akhirnya, dapat lagi 1 website yang bisa saya review lagi. Sesuai judul postingan saya Review Smartphonely Blog Tekno , kali ini saya akan memberikan kritik serta saran saya sebagai salah seorang kritikus. Walaupun saya sendiri masih memiliki kekurangan dalam masalah review website. Seperti mungkin tata bahasan saya dalam mereview kurang baik.

Kayaknya terlalu banyak bicara pembukaan saya ini. Oke deh, langsung aja di cek bro review dari KuReview untuk memgulas tuntans smartphonely Blog Tekno :



1. Identitas Website 


Tak kenal maka tak sayang. Cukup untuk menggambarkan betapa pentingnya identitas sebuah website. Pertama kali, saya akan memberikan identitas yang bisa kita dapatkan dari website ini. Berikut ini identitasnya :

Nama Website : Smartphonely
URL                 : http://smartphonely.blogspot.com/
Contact            : Tidak ada
Widget Penulis :  Tidak Ada
Laman About : Ada, di arahkan menuju Google+



2. Kecepatan Website :


Berdasarkan sumber terpercaya, dan telah saya cek sendiri menggunakan gtmetrix.com dan hasilnya sungguh di luar dugaan saya. Kecepatan loadingnya hanya 3 Detik! Lebih cepat dari kecepatan website KuReview yang hanya 6 Detik.

Review Smartphonely Blog Tekno

Nilai plus bagi Smartphonely yang memiliki kecepatan loading yang cepat sehingga membuat para pengunjungnya akan lebih banyak berdatangan. Mengingat kecepatannya yang cepat, serta orang indonesia yang kadang banyak yang tidak sabar seperti saya. Jadi kecepatan blog sangat menentukan!



3. Konten  /  Postingan Website :


a) Tujuan Website jelas. Terlihat bahwa Nama blog dan alamatnya saja sudah menunjukkan mau di bawa kemana website ini? Eh, tetapi mau di isi apa website ini! Saya simpulkan bahwa tujuan website ini adalah Sharing mengenai spesifikasi serta harga dari Smartphone serta tablet. Kenapa tujuan penting? Karena tujuan inilah yang akan membuat para pengunjung tau kenapa harus berkunjung ke Smartphonely.

b) Menghargai narasumber. Namanya juga sebuah artikel mengenai spesifikasi serta harga sebuah produk. Tentu saja memiliki referensi dalam menuliskan informasi yang akan di sampaikan oleh Smartphonely. Berbeda dengan blogger lain , pemilik Smartphonely memiliki prinsip tersendiri dengan memberikan rujukan dari mana dia mendapatkan sumber tersebut. Dalam beberapa artikel di Smartphonely ,  terlihat bahwa di artikel terakhir selalu memberikan rujukan. Jika tidak ada, kita bisa mengetahui dari mana admin mendapat sumbernya dengan meng-klik laman “FAQ”

c) Adanya pembagian poin dalam setiap tulisan. Ini yang paling saya sukai ketika membaca sebuah artikel atau review dalam sebuah blog. Terdapatnya poin poin atau sub judul dalam penulisan artikel, dan sepertinya admin Smartphonely memahami dan sangat memahami betapa pentingnya pemberian poin terhadap setiap postingan di blog. Fungsinya poin? Tentu saja akan mempermudah pembaca atau pengunjung untuk mencari informasi yang sebenarnya di butuhkan. Jadi, pengunjung tak perlu membaca susah susah semua artikel, cukup membaca apa yang ia cari dengan melihat poin artikel terlebih dahulu.


4. Widget, Sidebar, Font Dst


Lanjut kebagian blog. Seperti widgetnya, sidebar, font, desain dan lain lain yang berkaitan dengan penampakan blog Smartphonely. Berikut review KuReview mengenai Smartphonely :

a) Font Hitam dengan Gaya Font yang mudah di baca. Basicnya sebuah website memang menggunakan font hitam dengan background putih. Pembaca akan merasa senang dengan keadaan seperti ini. Karena dengan begitu, mereka akan dengan mudah dan santainya untuk membaca artikel di Smartphonely

Review Smartphonely Blog Tekno
b)  Menu Navigasi Permudah Pembaca. Bagaikan pelayan yang melayani raja. Itu yang bisa di ungkapkan pada menu navigasi. Selain terdapat kotak dialog search, dalam menu navigasi terdapat menu menu yang mempermudah pembaca dalam mencari artikel yang ingin dia baca. Bahkan, Smartphonely memberikan menu berdasarkan merek china, global serta Sistem Operasinya. Sayangnya, dalam menu navigasi tersebut tidak ada menu “lainnya”. Maksud saya seperti bagaimana dengan merk lainnya? Seperti Apple? Asus ? bahkan beberapa label seperti micromax tidak terdapat pada menu navigasi.

c) Ada fans page. Pentingkan fanspage? Penting. Sangat penting , dengan adanya fanspage ini salah satu keuntungannya adalah bisa memberikan kritik serta saran website tersebut. Selain itu, secara tidak langsung, fans page akan di jadikan acuan apakah website tersebut popular atau tidak. Semakin popular, semakin banyak likes yang di miliki. Namun, sayangnya fanspage di website tersebut kurang di sesuaikan dengan lebar sidebar.

d) Menu Terpopuler pancing rasa penasaran pengunjung. Manusia akan selalu mengikuti trend dan mungkin adminnya memahami hal tersebut sehingga membuat widget yang terpopuler

e) Terdapat Alexa Widget. Sebuah keharusan memang untuk menempatkan alexa ini untuk sebuah website. Tentu saja untuk mengetahui informasi informasi seputar website tersebut seperti rank ID dan rank globalnya. Sebagian pembaca mungkin tidak menghiraukannya. Tapi bagi para blogger yang kebetulan berkunjung, pasti akan memperhitungkan Alexa tersebut.

Review Smartphonely Blog Tekno
f) Tidak ada kolom komentar, Pendukung Silent Reader?. Kenapa tidak terdapat kolom komentar pada? Padahal komentar ada untuk menjebatani antara admin dengan pengunjung. Selain itu, bisa di jadikan tempat blogwalking para blogger lain. Bukan hanya itu saja, dengan kolom komentar juga di jadikan tempat bertanya para pengunjung kepada admin jika pengunjung kurang mengerti tulisan admin.


5. Lain Lain


a) Informasi yang lengkap. Kalau di lihat dalam setiap artikel di Smartphonely , memiliki kelengkapan informasi yang tepat. Mulai dari desain, harga, serta spesifikasi yang di butuhkan pembaca untuk mengetahui lebih jauh mengenai produk yang di inginkan

b) Belum memahami tujuan Admin. Sampai artikel ini di bentuk, saya begitu belum memahi tujuan admin dalam membuat blog. Berdasarkan pengamatan serta pengalaman dalam blog, banyak orang yang ingin membuat blog karena terkenal, ingin mendapat informasi, blog sebagai diary. Namun, rupanya admin Smartphonely ini memiliki tujuan tersendiri / alasan tersendiri. Saya kira , mungkin admin hanya ingin berbagi informasi saja seputar gadget mengingat taka da iklan serta data diri pada blog tersebut

c) Kurang Informasi penulis. Siapa penulisnya? Anak mana? Salah satu pertanyaan yang kadang muncul di benak para pembaca. Kenapa seperti itu? Mungkin karena membaca artikel yang di bacanya sangat lengkap dan memiliki bahasa yang mudah di mengerti atau sekedar ingin bertanya tentang informasi produk yang di pilih. Memang mungkin bisa menghubungi admin lewat fans page. Namun, akan lebih baik melewati facebook langsuk atau contact yang mudah untuk di hubungi (email, pin bb etc)


Kesimpulan :


Waah, tak terasa juga akhir dari review saya ini. Berada pada poin terakhir review dari KuReview untuk mereview website Smartphonelyyang beralamat di http://smartphonely.blogspot.com/. Walaupun salah satu kesamaan website KuReview dengan Smartphonely adalah sama sama review gadget seperti tablet dan android. Tapi, semoga dengan begini bisa akan meningkatkan silarurrahmi antara sesame blogger.

Berdasarkan review saya pada postingan Review SmartphonelyBlog Tekno maka saya MEREKOMENDASIKAN website ini sebagai referensi dalam mengetahui spesifikasi serta harga gadget yang sedang popular dan di pasarkan pada akhir akhir ini.


Selesai sudah review KuReview pada kesempatan kali ini. Review ini bersifat subjektif. Berdasarkan pengalaman, sumber rujukan KuReview memberikan komentar terhadapat Smartphonely. Jika ada kesalahan dalam kata kata, saya mohon maaf yang sebesar besarnya, dan terima kasih kepada pihak Smartphonely karena mengijinkan saya untuk mereview secara mendalam blognya.

Terima Kasih, dan jangan lupa untuk membaca artikel yang lain mengenai Lenovo P780 yang hebat ini, terbagi atas dua bagian . Review Lenovo P780 Bagian 1 dan
Review Lenovo P780 Bagian2.

You Might Also Like

1 komentar

- Berkomerntarlah dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti.

-Apabila review di KuReview terdapat kesalahan, atau pun ingin memberikan kritik dan saran, silahkan menghubungi kami di Contact Us