Review Kelebihan dan Kekurangan Layar IPS (In Plane Swtiching)

Oktober 20, 2014

Review Kelebihan dan Kekurangan Layar IPS (In Plane Swtiching)


KuReview – pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Review mengenai kelebihan dan kekurangan Layar IPS (In Plane Swtiching) yang saat ini banyak di pakai beberapa smartphone dan tablet yang beredar di pasaran, terutama pasaran Indonesia. Dimana, smartphone atau tablet yang memakai layar IPS adalah smartphone atau Tablet kelas menengah ke atas. Baca pernah baca sih, katanya memang IPS itu harganya sedikit mahal. Mahal? Apakah mahal indikasi sebuah barang bagus? Bisa di bilang iya. Kalau masalah barang elektronik, harga itu bisa menjadi salah satu indicator bahwa barang tersebut masih bagus.

Oke, kembali ke topic pembahasan mengenai Review Kelebihan dan Kekurangan Layar IPS (In Plane Swtiching). Pertama tama kita akan membahas mengenai apa sih itu layar IPS (In Plane Swtiching) ? lalu nanti dilanjutkan dengan kelebihan dan kekurangan. Setelah itu mengenai smartphone atau tablet apa saja yang memakai teknologi dari IPS (In Plane Swtiching) ini.

Apa itu Layar IPS (In Plane Swtiching) ?

Layar IPS adalah sebuah teknologi panel pada LCD yang bisa memberikan sebuah sudut pandang yang berbeda dari pemakainya. Yaitu dimana ketika user atau pemakai smartphone atau tablet, melihat layar monitornya dari sudut yang berbeda (entah dari kanan, kiri atau depan) maka layar akan tampak tida berbeda saat kita melihatnya. IPS itu merupakan teknologi LCD TFT yang dirancang membuat kualitas warna dan viewing angle lebih bagus sehingga membuat kita nyaman ketika melihat layar dari berbagai sudut.

Apa kelebihan Layar IPS (In Plane Swtiching) ?

- user akan merasa nyaman ketika melihat layar dari berbagai sudut, sehingga tanpa perlu mengatur smartphone sedemikian rupa, user atau pengguna masih bisa melihat layar dengan jelas
- karena bisa dilihat dari berbagai sudut, maka sangat jelas sekali resolusi gambar dan kecerahannya sangat di sarankan bagi mereka yang hobby akan fotografi, desain grafis, produksi film, CAD atau CAM teknik, medis dan juga aplikasi keamanan
- Layar panel IPS ini juga dikabarkan memiliki panel yang keras dan tahan terhadap benturan
- penampilan warnanya yang akurat tanpa blur sehingga hasil gambar lebih baik

Apa kekurangan Layar IPS (In Plane Swtiching) ?

- karena IPS menggunakan teknologi LCD, sehingga boros pada pemakaian baterai
- ketika layar menampilkan gambar dengan kecepatan tinggi, maka layar IPS akan menampilkan seperti bayangan ( mungkin ini seperti pergerakan seribu bayang)

Smartphone atau Tablet yang Menggunakan Layar IPS :

Berikut ini saya tampilkan beberapa smartphone atau tablet yang menggunakan teknologi dari IPS sehingga kita akan tahu seperti apa sih layar IPS, biar langsung praktek dengan membelinya :v
- Himax tipe Pure (Himax Pure)
- Andromax i3
- Acer Liquid Jade
- Asus Zenfone 5
- TABLET AXIOO PICOPAD GGD V4
- Huawei Ascend P7
- Huawei Ascend Mate7

Okelah, sekiranya ini saja yang bisa saya sampaikan kepada kesempatakan kali ini di artikel Review Kelebihan dan Kekurangan Layar IPS (InPlane Swtiching)  semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu teman teman dalam mengikuti perkembangan teknologi di dunia. Mengingat setiap bulannya akan selalu ada dan malah banyak sekali teknologi terbaru.

Saya sarankan untuk update juga di KuReview untuk mendapatkan kumpulan fakta dan informasi yang akurat dan terpercaya. Terima kasih ya telah membacanya.


Sumber :





http://infohandphone.com/kelebihan-dan-kekurangan-layar-ips-pengertian-layar-ips/

You Might Also Like

0 komentar

- Berkomerntarlah dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti.

-Apabila review di KuReview terdapat kesalahan, atau pun ingin memberikan kritik dan saran, silahkan menghubungi kami di Contact Us