Tips Membeli Flashdisk Berkualitas

November 23, 2014



Tips Membeli Flashdisk Berkualitas




KuReview – Flashdisk adalah sebuah alat penyimpanan data yang memiliki kapasitas yang tidak cukup besar, malah jika seseorang ingin membeli falshdisk yang berkapasitas besar, mending mereka membeli HDD External yang harganya bisa dibilang jauh lebih murah dari harga flashdisk. Untuk saat ini, kebanyakan flashdisk masih USBv2 , adapun jika USBv3 maka pastinya harganya cukup mahal.

KuReview kali ini akan memberikan beberapa Tips-tips Membeli Flashdisk Berkualitas. Kenapa musti nyari flashdisk yang berkualitas? Tau sendirikan, apa fungsi flashdisk. Sebagai penyimpanan data sementara, yang kadang isinya selalu tugas sekolah atau kuliah. Transfer transfer file file yang penting macam musik atau film. Malah aku dengar kabar kalau flashdisk tu enggak sampai 2 bulan bisa rusak. Lebih parahnya lagi, sebuah flashdisk kadang kadang tidak bisa di buat booting'an windows atau linux! Hal ini aku buktikan pada flashdiskku merk A dan B.

kebanyakan intermezo nih akunya -_-, okelah langsung ke pokok pembahasan kita yaitu TipsMembeli Flashdisk Berkualitas.

Pertama, Merk Flashdisk

memang, masalah merk kadang diremehkan. Asal pilih merk yang kadang malah merk enggak terkenal dan dengan kualitas yang perlu di pertanyakan. Kalau saya sendiri menyarankan untuk googling terlebih dahulu. Tanya dan lihat di forum forum seperti kalau forum di kaskus tu Computer Stuff. Bagaimana review dan komentar kaskuser tentang flashdisk itu. Itu kalau mau ribet. Kalau enggak mau ribet, tanya temen deket. Pengalaman pakai flashdisk gimana. Kalau saya sih rekomendasi yang merknya kingston. Entah kenapa, pas dihati. Aku pakai booting berulang kali dan transfer file yang lebih dari 2 tahun tetap jaya. Beda ama flashdisk aku yang satunya. Buat booting aja enggak bisa -_-

Kedua, Harga dan Kapasitas

tanya dahulu ke teman, flashdisk 16GB itu berapa puluh ribu. Jangan sampai menyesal dikemudian hari karena tahu merk A kapasitas 16GB harganya 85.000 sedangkan di toko lain merk A 16GB harganya 90.000 terus bikin hati nyesek. Kan lumayan 5000 untuk beli nasi pecel? Lalu tanyakan dalam diri sendiri, flashdisk itu gunanya untuk apa. Ngirim file tugas kuliah, mp3 atau filmkah? Kalau film, beli yang flashdisk kapasitas besar dan USBv3.!

Ketiga, Masalah Casing

saya rekomendasikan itu sebenarnya cari casing yang kuat melekat melindungi flashdisk. Selain itu, usahakan casing yang tidak terlalu besar dalam artian tik menghalangi port USB yang bersebelahan sehingga nantinya bisa menggunakan kedua port tersebut. Pahamkan maksud saya? Lalu kalau bisa pakai casing yang awet dan tahan lama , seperti yang terbuat dari aluminium. Plastik juga gpp, sih sebenarnya.

Keempat, Keasliannya

Banyak flashdisk sekarang yang murah tapi murahnya kebangetan. Dalam artian, harga yang ditawarkan itu malah mencurigakan. Yang normalnya 85.000 tapi ditawarkan 50.000. aneh kan?? salah satu ciri flashdisk asli itu ada tulisan lasernya di ujung usb dan warna matanya berwarna gelap. Bukan cerah. Tapi untuk tulisan lasernya sih, di flashdisk aku enggak ada. Kalau pun ada cuman warna matanya yang hitam.

Tips Membeli Flashdisk Berkualitas
Ciri Flashdisk Tidak Asli

Tips Membeli Flashdisk Berkualitas
Ciri Flashdisk Asli


Kayaknya cukup empat poin saja yang harus diperhatikan dalam membeli flashdisk supaya tidak menyesal dikemudian hari. Beli yang murah meriah, tapi dalam dua hari saja flashdisknya sudah rusak. Kalau tidak, beli flashdisk merk KW, isinya data kuliah dan tiba tiba tidak detect. Susah bukan?

Makanya KuReview membuat artikel Tips Membeli Flashdisk Berkualitas supaya kita bisa paham dan mendapatkan pengalaman bagaimana membeli flashdisk yang baik dan berkualitas. Bukan hanya dari sisi harga murah, tapi kualitas tidak diragukan. Perlu diketahui salah satu prinsip dalam dunia komputer adalah “HARGA TIDAK PERNAH BOHONG, YANG BOHONG ITU PENJUALNYA :v”

Sekian dan Terima Kasih

jangan lupa share dan komentar ya. Biar aku tetep semangat dalam menulis di KuReview.


Rekomendasi Post KuReview di Artikel Tips Membeli Flashdisk Berkualitas




You Might Also Like

2 komentar

  1. Makasih kak.. Sangat membantu.. Jadi tau mana yang asli atau palsu

    BalasHapus
  2. Makasih kak.. Sangat membantu.. Jadi tau mana yang asli atau palsu

    BalasHapus

- Berkomerntarlah dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti.

-Apabila review di KuReview terdapat kesalahan, atau pun ingin memberikan kritik dan saran, silahkan menghubungi kami di Contact Us