Project Komunitas : Repository Open Source Komunitas

November 08, 2016

Assalamu'alaikum

KuReview - 7 November 2016. Mas Nafian Wildana, salah seorang Mobile Develop (sekarang lagi dikuwait, cieee) chat ke salah satu grup Assisten Lab Mobile 2016. Bahwa mas nafian tanya ke kita para aslab yang kebetulan beberapa diantaranya adalah para stakeholder dari komunitas di UIN Malang.

Kebetulan juga mas nafian dahulunya sesepuh UINBuntu. Malah bisa dibilang sebagai ketuanya. Salah satu pejuang Linux yang sekarang pindah ke Pak Steve Jobs :(.


Project Komunitas : Repository Open Source Komunitas

Yah, saya memaklumi bahwa memang seharusnya , ada seperti sebuah repository local atau sebuah kolaborasi dari komunitas yang ada di UIN Malang ini, bahkan saya sangat berterima kasih kepada mas nafian, karena mau mengingatkan dan membantu untuk mengembangkan repository ini nanti.

Project Komunitas : Repository Open Source Komunitas



Langsung saja, saya segera menghubungi teman-teman stakeholder untuk segera bertemu. Menindak lanjuti apa yang telah disampaikan oleh mas nafian ini, supaya teman-teman bisa berkolaborasi dalam project project skala kampus dahulu. Bisa saja nanti bakal kolaborasi ke project open source skala nasiaonal dan internasional.

Project Komunitas : Repository Open Source Komunitas


Mengingat saat ini, programmer yang ada masih sedikit yang mengetahui mengenai "git". Karena memang di kampus belum ada materi tentang "git". Mungkin ini bisa menjadi salah satu masalah dan disegerakan mencari solusi dengan diadakannya Kelas Mempelajari Git oleh segenap Pengurus Komunitas di UIN Malang,terutama para anggota UINBuntu, Webonder, Mocap, Ontaki dan Fun Java dimana memiliki segudang code yang perlu untuk dimaintenace.

Yah, semoga salah satu revolusi lagi di dunia Komunitas di UIN Malang bisa menjadi langkah awal untuk lebih modernisasi dan mempercepat akselerasi pengetahuan dan kemampuan / skill para anggota komunitas. Sehingga ada beda antara Komunitas dengan yang Non-Komunitas.

Sebelum saya akhiri artikel ini. Kebetulan saya juga sudah membuatkan organisasi di github repo untuk Komunitas IT UIN Malang ini. Ini penampakannya :

Project Komunitas : Repository Open Source Komunitas




Yup. Sekian dahulu mengenai publikasi tentang Project Komunitas : Repository Open Source Komunitas. Saya share mengenai Project ini , agar segera ada tindak lanjut dari semua pengurus komunitas. Sehingga bisa segera dieksekusi.

Best Regards,
Naufaldi Rafif S
Ubuntu User
Ketua UINBuntu 2016

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kenapa tidak membuat akun organisasi saja dibanding membuat akun personal dengan nama organisasi?

    Best regards,
    @alunux

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisakah om? Wah saya belum explorer sejauh itu. Ternyata bisa. Nanti coba saya ganti. Terima kasih infonya suhu -/\-

      Hapus

- Berkomerntarlah dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti.

-Apabila review di KuReview terdapat kesalahan, atau pun ingin memberikan kritik dan saran, silahkan menghubungi kami di Contact Us