Belajar dari FreeCodeCamp

Februari 18, 2017

Belajar dari FreeCodeCamp


KuReview - Sudah hampir dua bulan ini saya menempuh pembelajaran di FreeCodeCamp, yang beralamat di freecodecamp.com , merupakan salah satu dari sekian banyak tempat kita belajar tutorial coding online. Namun, kalau kita teliti lebih dalam lagi. Ada sesuatu yang berbeda di Free Code Camp ini. dimana, ketika kita belajar untuk coding secara cuma-cuma , kita disini juga membantu kebutuhan non-profit.

Kalau kita lihat di halaman About Free Code Camp, Free Code Camps komunitas sumber terbuka yang membantu kita untuk belajar coding. Bahkan, kita benar benar gratis disitus ini dan kita sendiri bisa mendapatkan pekerjaan jika kita bisa selesai mengerjakan semua kurikulum di Free Code Camps.

Lalu, apa saja yang bisa kita pelajari di Free Code Camp?


    1.  HTML
    2. CSS
    3. Javascript
    4. Boostrap Framework
    5. OOP dan Functional Programming
    6. Dasar Algoritma Scripting
    7. JSON API dan Ajax
    8. Intermediate Algoritma Scripting
    9. Advanced Algoritma Scripting
    10. Data Visualisation
    11. Node JS dan Express JS
    12. Mongo DB
    13. Dinamic Web Project
    14. Dst


Sungguh, banyak sekali kurikulum yang bisa kita pelajari di Free Code Camps. sehingga , jika sebulan kita pun tak mungkin bisa menyelesaikannya. Perlu waktu beberapa bulan. 


Sebenarnya, Free Code Camps memang memiliki daya tarik khusus atau berbeda dengan tempat belajar coding lainnya. Terutama karena memberikan reward berupa sertifikat, tetapi juga adanya tempat untuk kita berdiskusi mengenai materi yang telah kita pelajari. Sehingga ketika kita merasa kebingungan, kita bisa dengan mudah bertanya di forum tersebut.

Adanya mentor dan teman-teman yang juga sama sama belajar, membuat munculnya interaksi di forum.
Belajar dari FreeCodeCamp

Semoga dengan begini, teman -teman mulai daftar di Free Code Camps. Bisa menggunakan akun github maupun menggunakan email untuk bisa daftar.

Good Luck Guys, Happy Code!


You Might Also Like

0 komentar

- Berkomerntarlah dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti.

-Apabila review di KuReview terdapat kesalahan, atau pun ingin memberikan kritik dan saran, silahkan menghubungi kami di Contact Us