CoreUI Alternative Admin Template, Admin LTE

Desember 14, 2017

CoreUI Alternative Admin Template, Admin LTE

KuReview - Kemarin ketika saya sedang asyik scrolling beranda di Facebook, tiba-tiba saja menemukan salah seorang developer lokal, membagikan tautan mengenai salah satu Admin Template. Yah, kebetulan juga saya saat ini memang mendalami mengenai Front End , jadi tak ada salahnya juga bukan mencari salah satu tempalte untuk admin.

Yah, mengingat kebutuhan mendesah membuat kita menggunakan template sehingga kita dengan cepat bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu.

Namanya adalah Core UI ,Bootstrap Template built as framework . Menariknya, dari Admin Template ini bukan hanya memakai Boostrap versi 4, tetapi juga menggunakan Angular  JS dan menggunakan Vue JS serta React JS.

Saya sendiri memang belum begitu bermain dengan Admin Template ini, jadi artikel ini lebih kearah informasi adanya salah satu alternatif dari Admin LTE yaitu CoreUI ini. Oleh karena itu, mari bersama sama kita bahas beberapa fitur yang ada di CoreUI ini :

1. Dokumentasi

Yup, ini mungkin yang paling wajib diantara semua fitur yang ada. yaitu adanya dokumentasi mengenai Admin template yang bisa diakses di CoreUI Dokumentasi bisa dibilang lumayan lengkap. Karena memang, Core UI ini terbilang memiliki banyak fitur dan content seperti :

  • Bootstrap
  • Angular JS
  • React JS
  • Vue JS
Serta memiliki dokumentasi untuk starter template meliputi :
  • HMTL5 STATIC Version
  • Ajax Version
  • Angular 4
  • Angular JS
  • React JS
  • Vue JS
  • HTML5
  • Responsive 
  • Box Sizing
Bukan hanya itu saja, dokumentasi berisikan mengenai Layouting, Content, Component, Utilities, New Component.

2. Component Dasar

Memang, jika dibandingkan dengan Admin LTE, component yang ada di Core UI lebih sedikit dari pada Admin LTE. Namun, inilah juga yang menjadi kelebihan dari Core UI, bahwa yang kita butuhkan hanyalah component dasar seperti button , navbar, form dst serta layouting. Untuk fitur yang lain, kita bisa buat sendiri atau custom sendiri. Sehingga Core UI lebih sederhana dari pada fitur Admin Template yang lain.

3. Lisensi MIT

Selain itu, yang paling utama adalah Core UI memiliki lisensi MIT. Sehingga memberikan batasan yang sangat longgar untuk menggunakan kembali perangkat lunak tersebut, tentu dengan pemberitahuan hak cipta dari Lisensi MIT tersebut.

4.  Starter Project dan Finish Project

Salah satu hal yang penting adalah adanya kemudahan untuk Rebuild dengan adanya Starter Files, sehingga memudahkan kita untuk memulai project baru disamping kita juga belajar React, Vue serta Angular. Sehingga kita bisa mudah dalam belajar dengan adanya Starter File dan Finish Project untuk memudahkan kita dalam practice.


Mungkin, itu saja yang bisa saya bagikan pada CoreUI Alternative Admin Template, Admin LTE. Sebab,setelah sekian lama saya tidak menulis, akhirnya saya bisa menulis lagi di Website KuReview ini. Semoga tulisan ini bisa membukakan lagi tulisan-tulisan saya selanjutnya mengenai IT dan Programming.

Terima Kasih
Sekian, Wassalamu'alaikum


You Might Also Like

0 komentar

- Berkomerntarlah dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti.

-Apabila review di KuReview terdapat kesalahan, atau pun ingin memberikan kritik dan saran, silahkan menghubungi kami di Contact Us