Rekomendasi Cerita Wattpad Genre Romansa

Juli 11, 2018



KuReviewWattpad adalah salah satu platform komunitas daring bagi para penulis dan pembaca. Fungsinya tidak jauh dengan blogger tetapi memposting berbagai macam cerita dengan berbagai macam genre yang ada. Wattpad juga telah tersedia dalam bentuk website, aplikasi android dan iOS.

Semenjak saya mengenal salah satu penulis yaitu fairywoodpaperink, saya menjadi suka dengan cerita wattpad mbak echa, sehingga berangsur angsur stalk akun-nya dan menemukan beberapa reading list dari mbak echa. Berawal dari hal tersebutlah, saya membaca beberapa cerita yang menurut saya merasa bisa berimajinasi dan bisa mengikuti alur cerita dengan baik.

Namun, beberapa cerita yang terkenal dan mendapat view yang banyak telah dicetak kedalam buku. Sehingga, ada beberapa part yang hilang / diprivate. Hal inilah yang kadang kala membuat aku harus memilih-milih cerita mana yang sekiranya tidak diprivate/ dihilangkan. Atau, malah mencari cerita yang sudah selesai sehingga hari itu juga saya bisa menyelesaikan membaca cerita tersebut.


Jadi, aku mengumpulkan  Rekomendasi Cerita Wattpad Genre Romansa


1. Run Away from You


Nah, kalau kalian menyukai novel karya mbak echa(Fairywoodpaperink) , maka saya menyarankan juga untuk membaca cerita ini. Walaupun terdiri dari hanya 43 Chapter, cerita ini sangat menarik untuk dibaca. Menceritakan bagaimana perjuangan seorang pemuda bernama Emir yang merasakan “suatu rasa” kepada salah seorang wanita yang baru dikenalnya.

Cara pendeskripsian tokoh, sukses membuat saya bisa mengimajinasikan seseorang seperti Emir dan Adrianna. Apalagi, cerita ini menceritakan loyalitas seorang pria seperti Emir dalam hubungan percintaan dan dedikasi seorang Adrianna dalam meraih impiannya.


2. Back To You


Back To You? Adalah sequel dari Run Away from You, masih menceritakan Emir dan Adrianna bisa melewati halangan rintangan dalam menjalankan kehidupannya selepas mereka selesai kuliah. Setting waktu semasa bekerja, membuat saya lebih menyukai cerita seperti ini. Saya pun tak terjebak masa lalu SMA dan mengimajinasikan bagaimana kisah cinta Emir dan Adrianna ketika mereka dihadapkan kepada pekerjaan, tantangan keluarga dan kisah cinta mereka.

Menjadi sebuah pertanyaan besar bagi kita, Apakah apa yang kita perjuangkan selama ini , pantas dengan apa yang kita dapat?

Tautan : Back To You


3. The Two of Us


Kalau yang ini, cerita mengenai Angga , Vania dan Nadya. Berdasarkan deskripsi yang saya baca, cerita ini sebenarnya spin-off cerita Revan dan Reina. Sayangnya, cerita tersebut sudah diterbitkan di Buku, sehingga kita tidak bisa membaca cerita Revan dan Reina di Wattpad. Malah, sudah dijadikan film kalau tidak salah.


Maka dari itulah, saya membaca cerita The Two of Us, karena cerita sebelumnya aja bisa sampai menjadi film. Pastinya, jalan ceritanya bagus bukan? Namun, sebelum mulai membaca cerita ini, ada baiknya kawan-kawan tahu bahwa cerita ini belumlah tamat. Sampai artikel ini saya publish, chapternya masih di Chapter 19.

Cerita ini berlatar belakang sekolah SMA kelas 3 sehingga bisa sedikit dipastikan bahwa ceritanya akan penuh dengan drama anak SMA. Selain itu, cerita ini juga memberikan kita perasaan bahwa seolah olah cerita ini begitu hidup. Bisa kita rasakan dalam kehidupan sehari hari. 

Tautan : The Two of us



Itulah Rekomendasi Cerita Wattpad Genre Romansa yang bisa saya tulis pada kesempatan kali ini. Mungkin, saya tidak terlalu sering menemukan cerita-cerita wattpad yang cocok dengan saya / memiliki jalan cerita yang bagus, karena menemukan sebuah cerita wattpad yang bagus itu memang seperti mencari sebuah mutiara di samudra. Semakin kita menyelam, kita akan menemukan banyak mutiara. Namun, jika bagus sebagian sudah diterbitkan dan cerita di Wattpad akan hilang. Tapi jika kita beruntung dan gigih untuk mencari, kita akan menemukan cerita-cerita yang bagus.


Jadi, teman-teman sendiri ada rekomendasi cerita Wattpad yang menurut kamu itu, perlu banget untuk dibaca? Jika ada, silahkan tulis di kolom komentar ya. Sapa tau kita memiliki hobby yang sama untuk saling bertukar cerita dan bisa menjadi kawan dalam cinta yang sama kepada buku-buku. Sekian dan terima kasih



Naufaldi Rafif S

Malang, 10 Juli 2018


You Might Also Like

0 komentar

- Berkomerntarlah dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti.

-Apabila review di KuReview terdapat kesalahan, atau pun ingin memberikan kritik dan saran, silahkan menghubungi kami di Contact Us