Cara Memutar VLC dengan Mode Root (Memutar VLC di Kali Linux)

Cara Memutar VLC dengan Mode Root (Memutar VLC di Kali Linux)

KuReview – Sudah mencoba Kali Linux 2.0 ? Wih, bagi kalian yang sudah merasakan Kali Linux 2.0 ,  maka ada kemungkinanan bahwa tidak bisa memutar VLC disebabkan VLC saat ini atau memang dari dulu tidak bisa memutar jika kita sebagai “root” . Yah, inilah yang membuatku enggak bisa melihat video yang ada subnya + karanya(atau bisa di bilang yang ada hiasan subtitlenya).

Ada sebenarnya cara untuk mengelabuhinya. Yaitu dengan membuat user baru di kali linux. Namun, tentu dengan adanya user baru banyak file file di root tidak ada atau tidak terbaca. Sebab kita membuat user baru. sebagai user bukan sebagai root atau pemegang kendali. Akhirnya yah, tentu saja tidak enak.

Setelah muter-muter keliling google ,akhirnya aku menemukan cara yang work untuk membuka VLC di Kali Linux 2.0 ini dengan mode root. Mungkin ketika kita membuka VLC via terminal akan muncul tulisan

VLC is not supposed to be run as root. Sorry. If you need to use real-time priorities and/or privileged TCP ports you can use vlc-wrapper (make sure it is Set-UID root and cannot be run by non-trusted users first).

Tapi saya punya caranya yang dikutip dari http://unix.stackexchange.com  yaitu dengan cara :

Cara Memutar VLC dengan Mode Root (Memutar VLC di Kali Linux) :

Buka Terminal (Ctrl + Alt + T)
Ketikkan

cp /usr/bin/vlc /usr/bin/vlc-backup

lalu

needle=$(objdump -d /usr/bin/vlc | grep euid | tail -1 | awk ‘{print “x”$2″x”$3″x”$4″x”$5″x”$6;}’)

Terakhir

sed -ir “s/$needle/xb8x01x00x00x00/” /usr/bin/vlc

Namun, saya sendiri masih belum tahu. Kenapa script di atas bisa bekerja. Bahasa Pemrograman saya pun masih terbilang awam. Jadi saya belum tau resikonya menggunakan script di atas.

But dude, Its working in myKali Linux 2.0. Bisa di coba di Kali Linux kalian. Siapa tau juga berhasil. Syukurlah 😀

Oke, sepertinya cukup ini saja yang akan saya tulis di Artikel  Cara Memutar VLC dengan Mode Root (Memutar VLC di Kali Linux) dengan websiteku KuReview. Jika ada yang ingin di tanyakan bisa berkomentar di bawah. Kalau bisa akan saya jawab. Kalau tidak bisa saya jawab? Saya tanya mastah2 di grup linux dong. haha

Oke. Selamat Membaca Artikel KuReview yang lain ya.

Artikel Lainnya :

Cara Install ExMplayer di Ubuntu / Linux Mint

Tutorial Dasar-Dasar Terminal di Linux

1 thought on “Cara Memutar VLC dengan Mode Root (Memutar VLC di Kali Linux)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *