Investasi Harbolnas (Hari Belanja Nasional ) di Gramedia

Image result for harbolnas
Image from harbolnas.com


KuReview – Alhamdulillah, kemarin baru aja dilaksanakan Harbolnas di seluruh e-commerce dan beberapa toko buku online seperti gramedia. Namun, memang banyak yang mengeluh kalau harbornas kemarin itu diskonnya tidak asli. Ya, artinya diskon tersebut dari sebelumnya harga dinaikkan lalu, sewaktu Harbolnas, walaupun di diskon. Harganya masih sama.

Namun, terlepas dari banyak berita miring mengenai Harbolnas, ada satu hal yang tidak boleh di lewatkan. Yaitu, Gramedia diskon 50% dan gratis ongkir di seluruh Indonesia dengan catatan pembelian di Situs Official Gramedia. Setelah tahu hal tersebut langsung saja saya buka website gramedia dan membeli beberapa buku yang memang saya inginkan. Sudah ada di wishlist saya!

1. The $100 Startup

The $100 Startup: Reinvent the Way You Make a Living, Do What You Love, and Create a New Future
Saya lupa , darimana mendapatkan referensi mengenai buku ini. Yang jelas, ada salah seorang idola saya yang membeli buku ini. Jadi saya pun membelinya. Karya Chris Guillebeau. Sebagai salah seorang yang bercita-cita untuk memiliki startup, menjadi entepreneur sepertinya buku ini cocok kalau saya baca.

2. Bussiness Model Generation

7723797
Nah, ini saya dapat info dari kawan saya sekontrakan. Anak ilmu administrasi bisnis. Dia mendapat tugas untuk membuat sebuah Bussines Model, maka dia meminjam buku dari kawannya. Ketika saya tahu buku tersebut. Saya pensaran dan membacanya beberapa lembar dan langsung saya tertarik. Sempat keinginan membeli, tapi ternyata harganya mahal. Baru ada diskon 50% dari Gramedia. Saya pun membelinya. Terima kasih gramedia !

3. Jack Ma : Sisi sisi Tak Terduga Sang Godfather Bisnis China

Image result for Jack Ma : Sisi sisi Tak Terduga Sang Godfather Bisnis China
Sebenarnya bukan ini yang saya cari, ada satu lagi buku mengenai biografi Jack Ma, saya lupa siapa pengarangnya. Tetapi karena ini menurut saya menarik. Apalgi ditulis oleh asistennya, setidaknya mendekati cerita asli dan bisa menginspirasi saya dalam menciptakan keputusan dan belajar dari pengalaman Jack Ma dan terus berjuang dalam menggapai mimpi.

Sebenarnya, saya juga ingin sekali membeli bebebrapa novel untuk saya baca. Namun, keputusan tersebut saya tunda mengingat dompet saya bisa kena Kanker(Kantong Kering) mengingat walaupun harga buku tersebut sudah didiskon dan free ongkir, masih lumayan mahal, haha

Akhirnya saya menunda untuk tidak membeli novel, dan terbelilah 3 buku tersebut. Lalu, kenapa tidak ada buku IT? Sebab, saya ssudah menyiapkan dana beberapa bulan kemarin, yaitu untuk membeli beberapa course di Udemy. Ya, udemy yang coursenya selalu diskon sampai $10 selalu worth untuk dibeli.

Mungkin , cukup ini saja yang bisa saya sampaikan dan ceritakan kepada teman-teman di tulisan saya mengenai Investasi Harbolnas (Hari Belanja Nasional ) di Gramedia. Jangan lupa untuk membaca artikel saya sebelumnya yaitu Modul Praktikum Pemrograman Web dan Source Codenya

Terima Kasih
Malang, 14 Desember 2017
Naufaldi Rafif S. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *