Modul Praktikum Pemrograman Website dan Source Codenya

Modul Praktikum Pemrograman Website dan Source Codenya
Image From http://velare-media.com/how-to-make-a-website/

KuReview – Seperti janji saya pada waktu yang lalu, kali ini saya akan membagikan mengenai Modul Praktikum Pemrograman Website dan Source Codenya  , mengingat, Praktikum Pemrograman Website ini begitu penting saat ini. Banyak sekali developer dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menjadi web developer. Entah menjadi Front End atau menjadi Back End. Mulai dari yang ahli Node Js, Laravel, Vue JS, dan terutama banyak sekali yang menyukai Codeigniter.

Modul ini untuk ajaran 2017/2018 , karena bisa saja Modul Praktikum Pemrograman Website bisa berganti seiring berjalannya waktu dan dosen pengampunya. Untuk sekarang, saat ini saya diampu oleh Pak Ajib Hanani MT, yang bisa diakses di Blog Ajib Hanani. 

Secara Garis besar, Modul Praktikum Pemrograman Website ini dibagi menjadi beberapa bagian yaitu :
  1. HTML5 Bagian 1
  2. HTML5 Bagian 2
  3. Javascript
  4. Pengenalan CSS
  5. Boostrap
  6. PHP Bagian 1
  7. PHP Bagian 2
  8. Array dan Fungsi
  9. PHP OOP
  10. Codeigniter
  11. Session dan CRUD Codeigniter
  12. Pencarian data dengan Codeigniter
  13. Download data format Excel dan PDF di Codeigniter
  14. Codeigniter dan AJAX
Untuk itu, materinya bisa diakses dilink dibawah ini :
Sedangkan untuk Source Code setiap praktikumnya, bisa teman-teman akses di link dibawah ini, dari repository teman saya Iqbal Fauzi. Karena saya belum menata dan menguploap filenya, jadi menggunakan source code teman saya. Jangan lupa nanti di setting database dan cofig Codeigniternya.
Insya Allah modul ini mudah untuk dipahami, karena ini merupakan practice dari kita belajar pemrograman website. Jadi berisi latihan dan penerapannya. Untuk penjelasannya tidak ada. Jika teman-teman ingin penjelasan lebih untuk belajar pemrograman website. Bisa akses situs dibawah ini:
sebenarnya masih banyak lagi situs untuk belajar pemrograman website. Tapi menurut saya keempat situs tersebut saya rasa sudah cukup untuk mengcover belajar pemrograman website.
Semoga dengan begini bisa bermanfaat artikel dari Modul Praktikum Pemrograman Website dan Source Codenya untuk adek-adek tingkat jurusan teknik informatika di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan saja komentar di bawah ini yaa. Semoga bermanfaat artikel kali ini. Jangan lupa untuk melihat artikel saya sebelumnya mengenai 10 Akun Twitter Programmer yang wajib difollow. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *