Review Novel Dark Crusader, Misteri Hilangnya Ilmuwan

Review Novel Dark Crusader, Misteri Hilangnya Ilmuwan

KuReview – Dark Crusader adalah novel bergenre misteri yang pertama kali pernah saya baca. Beli sewaktu di yogyakarta beberapa tahun yang lalu, sekitar tahun 2016 kalau tidak salah. Ketika saya dan kawan-kawan traveling ke Yogyakarta dan menyempatkan waktu untuk mencari buku-buku bagus disana. Membeli beberapa novel dan 1 buku IT mengenai Perangkat Lunak. Beberapa memang sudah saya  baca namun hanya novel Dark Crusader saja yang belum saya baca.

Sebenarnya, ada alasan lagi kenapa di tahun baru ini saya menulis mengenai Review Novel Dark Crusader, Misteri Hilangnya Ilmuwan yang telah saya baca tepat tanggal 1 Kemarin. Yaitu karena saya mengikuti Challenge dari teman saya si Della , anak UNSRI yang saya kenal melalui pertukaran pelajar di Malasyia setahun yang lalu. Challengenya itu sendiri mengenai kita membaca 1 Buku, Menulis Reviewnya setiap 1 Minggu. Jika dibilang, memang lumayan berat untuk membaca buku Study 1 Minggu 1 Buku ditengah kesibukan saya untuk mengerjakan Skripsi. Namun, 2018 harus dibuka dengan yang segar dan tantangan bukan? Bukankah, lautan yang ganas akan selalu menghasilkan nahkoda yang handal?

Berdasarkan hal tersebut, saya pun setuju untuk mengikuti Challenge tersebut dan akan saya kumpulkan dalam 1 Index nantinya Challenge ini. Saya sendiri kurang tahu waktu Challenge ini seberapa lama. Yang Jelas saya disini ingin belajar istiqomah. haha

Review Novel Dark Crusader, Misteri Hilangnya Ilmuwan

Oke, lanjut menuju pembahasan Review Novel Dark Crusader, Misteri Hilangnya Ilmuwan akan saya bagi menjadi beberapa bagian. Seperti

1. Informasi Buku :

Judul : The Dark Crusader
Penulis : Alistair Maclean

2. Cerita Buku 

 Menceritakan perjalan seorang agen rahasia dari Kerajaan Inggris untuk mencari para ilmuwan yang hilang. Bukan bagian dari MI6 atau yang lainnya. Buku ini hanya menggambarkan sebagai dinas rahasia kerajaan inggris saja. dimana ada Tokoh bernama Bernall yang mencari keberadaan / lokasi para ilmuwan dan istri mereka yang hilang sampai Bernall menemukan kenyataan tersembunyi dibalik hilangnya para ilmuwan dan istri mereka.

3. Tokoh Novel

Bernall seorang agen benar-benar digambar sebagai agent yang handal, tanpa belas kasihan, berpikir cepat dan cermat. Ibaratnya dia adalah seorang mata-mata robot dengan memiliki nilai kesempurnaan tinggi. Tapi bukan berarti Bernall adalah seorang mata-mata yang sempurna. Ada saatnya dia melakukan langkah yang salah sebagai seorang mata-mata

Tokoh-tokoh lain seperti Ronal, Istri Bernall diceritakan dengan menarik. Istri Bernall diceritakan wanita yang kuat sebagai agent tapi seolah olah tidak menyangka bahwa dia akan bekerjasama dengan mata-mata tanpa perasaan. Kaget, bingung, emosi yang dirasakan Istri Bernall akan kita rasakan jika kita menjadi dirinya dan bekerja sama dengan Bernall.

Ronal sebagai bos Bernall memang tidak begitu banyak muncul. Hanya muncul di awal dan di akhir namun memberikan dampak atau peran yang cukup penting dalam Dark Crusader.

4. Alur Cerita

Cerita mengambil sudut pandang Bernall, sehingga kita bisa merasakan suka duka menjadi seorang mata-mata , merasakan bagaimana kekhawatiran dan suasana ketika menjadi mata-mata. Semua cerita secara langsung tidak berkaitan. Seolah-olah semua kejadian terjadi secara tidak kebetulan. Tak pernah terpikir bahwa semua tokoh saling terkait. Bukan karena kesengajaan , tapi karena timing dan lokasi para tokoh yang jika kita sambung setiap teka tekinya akan menjadi sebuah puzzle yang lengkap

5. Rating

Rate : 4.5 / 5
Karena novel ini adalah novel detektif, mata-mata saya yang pertama mungkin saya memberinya rating 4.5 karena beberapa adegan yang bagi saya sulit dipahami. Ada adegan yang lingkup lokasinya sedikit membingungkan. Mungkin ini resikonya jika membaca Novel Terjemahan.

Cukup itu saja yang bisa saya review pada kesempatan hari ini. Review Novel Dark Crusader, Misteri Hilangnya Ilmuwan bisa menjadi salah satu opsi bagi kawan – kawan jika ingin membaca Novel Misteri / Novel mata-mata.

Semoga juga review ini akan menjadi awal bagi saya untuk mereview buku-buku yang lainnya dan menjadi lebih semangat dalam review buku saya yang selanjutnya dimana saya juga akan improve mengenai kualitas review saya ini.

Practice make Perfect!

Terima Kasih
Blitar, 17:47
2 Januari 2018
Naufaldi Rafif S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *