Review Sherlock Holmes The Game of Death

Review Sherlock Holmes The Game of Death
KuReview – jadi ini merupakan novel kedua bergenre misteri yang sudah aku baca. Saya yakin semua orang sudah mengenal dengan salah satu tokoh super cerdas sejak abad 19 muncul sebagai tokoh novel detektif yang cukup fenomenal. Sampai pada abad 21 sudah banyak novel dan film yang diadaptasi. Saya sendiri pun selalu menyimak film series dari Sherlock Holmes ini. Sayangnya untuk tahun lalu. Film ini hanya menyuguhkan sedikit episode. 
Nah, kesempatan kali ini saya akan mengulas salah satu cerita Sherlock Holmes The Game of Death. Bisa dibilang ini buku kumpulan dari beberapa cerita pendek mengenai Sherlock Holmes. Bukan novel Sherlock Holmes. Berisikan setidaknya 5 Cerita mengenai Sherlock Holmes dan temannya Watson. Oke mungkin langsung aja saya Review Sherlock Holmes The Game of Death

1.Informasi Buku

Review Sherlock Holmes The Game of Death

 

Judul : Sherlock Holmes The Game of Death
Karya : Sir Arthur Conan Doyle
Penerjemah : Oci Hasan
Penerbit : Visimedia
Halaman : 241 Halaman

2. Cerita Buku

Menceritakan kisah perjalanan Sherlock Holmes dan Dr. Watson. Terbagi menjadi 5 judul cerita dan setiap cerita memiliki beberapa alur yang berkaitan. Salah satunya ketika Sherlock Holmes bertemu dengan Moriarty. Salah satu musuh bebuyutannya yang ketika di dalam filmnya sangat terkenal sekali. Nah cerita ini menceritakan bagaimana Sherlock Holmes dan Dr. Watson bisa mengungkapkan kasus pembunuhan, penculikan yang terjadi di London dengan sudut pandang dari Dr Watson. 

3. Tokoh Novel 

Tentu saja ada Sherlock Holmes dan Dr. Watson. Sherlock Holmes digambarkan seorang yang memiliki akal yang cerdas, berpikiran tidak pada umumnya dan memiliki logika serta imajinasi yang bahkan satu titik bukti bisa mengungkapkan fakta siapa sebenarnya pelakunya. Berbeda dengan Dr. Watson. Bisa dibilang Dr.Watson adalah manusia pada umumnya. Kecuali dia bisa bertahan hidup dengan Sherlock Holmes. Keahlian dia sebagai dokter dan mantan tentara serta kepekaan sosialnya cocok disandingkan dengan Sherlock Holmes yang bisa dibilang lebih menggunakan akal dari pada perasaannya ketika berbicara dengan orang lain.


4. Alur Cerita

Tentu saja sebagai novel yang fenomenal. Alur cerita dalam Sherlock Holmes The Game of Death sungguh epic sekali. Karena semua alur cerita disusun secara rapi. Walau alurnya ada yang maju-mundur-maju tetapi kita tidak bisa menebak siapa yang akan menjadi tersangkanya. Bisa dibilang kita benar-benar seolah -olah di bawa menjadi seorang Dr Watson yang menemani Sherlock Holmes untuk menjadi partner dalam mengatasi kejahatan di London. Malah saya sendiri kadang kebingungan dalam membangun imajinasi ketika cerita sedang bergulir.

5. Rating

Rate : 5 / 5
Cerita abad 19 namun masih saya baca. Bukankah sudah cukup menjelaskan kenapa saya memberikan rating 5. Saya pun bahkan mencari cari siapa tau teman-teman saya yang lain memiliki buku mengenai Sherlock Holmes atau mendowloadnya via internet. haha.
Yah, mungkin itu saja sih untuk Review Sherlock Holmes The Game of Death. Semoga kali ini bisa bermanfaat untuk kawan-kawan semua dan memang saya akui sedikit terlambat untuk posting Review salah satu novel ini. Karena seharusnya saya melakukannya seminggu sekali. Namun terlambat sampai sekarang. Hari selasa. Oh ya, jangan lupa kawan untuk melihat artikel saya sebelumnya mengenai Meetup Scrum Chapter Malang , Januari 2018.
Untuk Review novel sebelumnya yaitu Novel Dark Crusader. Bagi kawan-kawan sendiri. Novel bergenre misteri atau detektif apa yang rekomendasi sekali ? Tulis aja di kolom komentar rekomendasi novel kalian ya. Selamat Membaca!
Terima Kasih.
Rabu, 23 Januari 2018
Naufaldi Rafif S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *