Semarak Grand Launching Edupongo di Dilo Malang

KuReview – Tepat pada Tanggal 8 Bulan Agustus 2018 atau 08 – 08- 2018 menjadi momen yang membahagiakan bagi kita semua. Karena pada kesempatan tersebut Inagata Technosmith meluncurkan salah satu produk yang telah dikerjakan selama kurang lebih 2 tahun dengan banyak sekali Research dan juga pengembangan sebuah sistem perangkat lunak dalam pendidikan yang bisa meningkatkan bukan hanya kualitas pendidikan kita melainkan juga teknologi dibidang pendidikan.

Dalam acara Grand Launching Edupongo oleh Inagata , mendapatkan dukungan dari Dilo Malang sebagai penyedia venue dan STASION sebagai salah satu komunitas dan membantu dalam kepanitiaan persiapan acara Grand Launching Edupongo tersebut.

Acara diselenggarakan pada pukul 10.00 , Open Gate dimulai pada pukul 09.00 yang rencananya akan dihadiri oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinis Komunikasi dan Informatika, Beberapa kampus yang ada di Malang, Kepala Sekolah / Perwakilan dari Sekolah yang ada di Malang.

Open Gate

Sejak dibuka Open Gate pada pukul 09.00 mulai  berdatangan perwakilan dari setiap instansi yang diundang. Mengingat acara ini merupakan Grand Launching, banyak media yang hadir untuk meliput acara ini. Mulai dari Malang Times, Malang Voice hingga media lokal dan media digital berdatangan untuk meliput Grand Launching Edupongo oleh Inagata dan didukung oleh Dilo Malang dan STASION.

Accoustic

Sambil menunggu acara dimulai. Para peserta acara diberikan waktu dan kesempatannya untuk bisa menikmati coffe break yang telah disediakan oleh panitia. Ada aneka makanan yang disediakan dan tak terkecuali kopi itu sendiri.

Accoustik berasal dari teman-teman UIN Malang yang tergabung dalam grup accoustik dan menyanyikan beberapa lagu yang cukup membuat hati ini merasakan kenangan masa lalu yang penuh dengan rindu.

Pembukaan

MC dalam pembukaan kali ini tak lain dan tak bukan adalah Mas Darmawan yang selalu menjadi punggawa MC dalam hampir setiap acara yang dibantu STASION. Sehingga sudah tidak diragukan lagi keahlian serta kemampuannya dalam membawakan acara acara STASION.

Setelah dibuka oleh mas Darmawan dan pembukaan oleh Founder STASION selanjutnya Mas Miftah selaku Founder dan CEO Inagata, M. Miftahul Huda menjelaskan dan mempresentasikan Edupongo. Sebagai sebuah produk yang telah dikembangkan serta melakukan riset selama kurang lebih 2 tahun guna meluncurkan perangkat lunak yang bisa bermanfaat, terpercaya dan teruji untuk bisa digunakan disekolah yang ada di Kota Malang.

 

Demonstrasi

Tak lupa, dalam acara tersebut. Para hadirin akan mendapatkan demonstrasi dari Edupongo. Demonstrasi dimulai ketika seorang siswa SMA yang berangkat sekolah dan absen melalui fingerprint dan orang tua mendapatkan notifikasi melalui gawainya bahwa sang anak telah sampai di sekolah dan melakukan absensi melalui fingerprint. Namun, bila pada pukul sekian sang anak belum absen. Maka orang tua wali murid bisa bertanya kepada pihak sekolah melalui Edupongo. Sungguh sebuah perangkat lunak yang cemerlang dengan lebih mendekatkan orang tua, anak dan sekolah sehingga semua menjadi lebih transparan dan orang tua bisa mengkontrol kehidupan sekolah anak.

Coffe Break

Selanjutnya tentu saja acara Coffe Break, saya melihat mas Miftah segera dikerubungi oleh para awak media yang ingin menanyakan mengenai Edupongo. Sedangkan beberapa mahasiswa serta dari kalangan pendidikan ada yang memilih untuk makan, karena sudah disiapkan oleh panitia. Adapula kawan kawan menanyakan mengenai demonstrasi secara aplikasi Android dan Website Edupongo.

Terlihat saya sebagai panitiapun mulai sibuk untuk mengarahkan para peserta ke arah meja makan. Tak lupa tentu saja , saya juga ikut makan beberapa makanan ringan untuk mengisi perut. Selain itu, saya mulai mengikuti kawan untuk ikut Accoustic ria.

Perlahan beberapa peserta pun mulai meninggalkan Venue dan beberapa ada yang sedang melakukan networking mengingat yang datang dari berbagai golongan. Mulai dari dinas terkait, startup lain, komunitas, para pengajar dan lain lain yang memiliki minat dalam bidang pendidikan.

 

1 thought on “Semarak Grand Launching Edupongo di Dilo Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *