Hari #2: Lebih banyak TIDUR!

Earphones, headphones, black and music HD photo by Malte Wingen (@maltewingen) on Unsplash

Photo by @maltewingen on Unsplash

KuReview – Tidak bisa dipungkiri bahwa kemarin tidur terlalu telat. Sekitar subuh saya baru tidur sehingga pukul 8an saya baru bangun tidur dan amat disayangkan karena tidak sesuai dengan apa yang saya kehendaki dengan bangun pukul 06.00.

Membaca Medium

Seperti biasa, saya menggunakan waktu untuk membaca medium. Salah satu artikel yang saya baca adalah recap dari salah satu software house yang ada di Malang, yaitu DOT. Mengetahui bagaimana teknologi yang digunakan software house agar kita mengetahui teknologi yang sedang dan berkembang diwilayah kota Malang dan bisa mempersiapkan diri untuk skill / kompetensi kita.

DOT Recap 2018

Mata Najwa Srimulat

Selain itu, saya juga menonton Mata Najwa Spesial Srimulat. Bagi anak anak kelahiran 90an pasti tidak asing dengan Srimulat. Apalagi bila orang tuanya yang gemar menonton srimulat maka orang orang yang ada di Srimulat pasti kenal. Seperti Tarzan, Tessi, Kardi dan lain lain. Melihat itu saya sedikit kangen dengan masa masa komedi yang lebih bagus. Tidak seperti sekarang yang tidak begitu bagus komedinya. Ya kecuali stand up komedi indonesia ya!

Web Development 2019

Saya menonton sedikit petunjuk untuk mempersiapkan diri saya dalam meningkatkan skill, terutama dalam bidang web development, frontend kira kira apa saja yang harus saya siapkan untuk bisa setingkat dahulu dengan Junior Development.

Hutata ke Sillicon Valley

Saya salah satu subscriber Hutata, salah satu kanal yang memberikan motivasi, informasi seputar pembelajaran. Cukup mengejutkan mengetahui mereka ke Sillicon Valley dan ke YCombiantor. Bahkan mereka menyebutkan sedang membangun sebuah produk.

Membaca Buku Agatha Cristie

Buku Novel pertama tahun 2019, yaitu Death in the Clouds. Sedikit penyesalan karena saya baru tahu bahwa film Murder in Oriont Express dengan detektif bernama Pairot adalah ciptaan Agatha dan juga merupakan seorang yang dikena Quen of Crime.Bisa dibilang 11 – 12 degnan Sherlock Holmes walaupun harus saya akui ada perbedaan diantara kedua detektif tersebut. Namun, sejauh saya membaca Novel tersebut dengan judul Deth in The Clouds cukup seru dan mendebarkan tentang bagaimana sebuah pembunuhan bisa terjadi.

Sisanya saya menggunakan waktu untuk bermain twitter, baca manga dan bekerja. Setidaknya ini tidak bisa saya ceritakan secara detail apa saja yang saya kerjakan. Sehingga cukup menyedihkan karena saya baru tidur sekitar jam 03.00 dan bangun sekitar pukul 10. Lagi, sehingga kecewa dengan diri saya sendiri karena tidak bangun pagi.


Artikel Hari #2 : Lebih banyak tidur ini merupakan series artikel dari #30haribercerita yang akan saya tulis selama 30 hari kedepan , masuk sebagai kategori Daily Programming.

“Morning is wonderful. Its only drawback is that it comes at such an inconvenient time of day.” 
― Glen Cook, Sweet Silver Blues

Referensi :

  1. Medium DOT
  2. Youtube Kanal Mata Najwa
  3. Youtube Kanal Hutata

Tagged , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *