Hari #1 : Sambut dengan Senyuman

KuReview – Tanggal 1 Januari adalah awal yang baru dalam kehidupan tahun ini. Tepat mulai hari ini, aku menerapkan hidup untuk membagi waktuku untuk kegiatan kegiatan yang lebih bermanfaat dengan mengurangi media sosial yang tidak begitu memberikan dampak positif. Seperti Instagram dan Twitter. Lantas menggantinya dengan Quora dan Medium.

Quora Indonesia

Bisa dibilang, saya mulai aktif kembali dengan membuka kembali https://id.quora.com dan mencoba untuk membaca membaca pertanyaan yang lewat di linimasa. Mulai dari teknologi, politik hingga agama. Sayangnya, saya mengurungkan niat ketika akan menjawab beberapa pertanyaan mengenai agama dan teknologi. Sebenarnya saya bisa menjawab. Bisa tapi tidak sampai tahap mahir. Takut bila jawabanku tidak sesuai apalagi bila terkaitan dengan agama. Lebih besar. Sedangkan mengenai teknologi / programming, takut jawabanku malah menyesatkan.

Padahal memang seharusnya sebelum menjawab , kita harus riset kecil kecilan dahulu untuk mempersiapkan data-data agar jawaban kita bukan jawaban yang asal-asalan.

Medium

Sejujurnya, di platform Medium , lebih banyak membaca yang berkaitan dengan produktifitas dan programming. Artikelnya memang sangat berkelas dan berisi sekali. Terutama memang konten yang berbahasa inggris membuat saya harus membuka google translate untuk mengetahui arti dari setiap kosakata yang ada.

Dampaknya, selain aku menambah kosakata bahasa inggris juga memberikan pemahaman baru seputar programming dan produktifitas. Tentu saja ini perlu waktu yang cukup banyak untuk bisa membaca artikel dimedium. Minimal 10 menit untuk 1 artikel Medium yang saya baca.


Selain hal tersebut, hari ini saya juga mencoba beberapa soal Javascript di Free Code Camp seperti Basic JavaScript: Accessing Object Properties with Variables,  Assignment with a Returned Value, dan Understanding Undefined Value returned from a Function. Tentu saja ini untuk meningkatkan pemahaman dan logikaku mengenai Javascript sebagai salah satu capaianku untuk memahami Javascript dan React JS.

Ngopi cek ga spaneng

Malamnya, aku menghabiskan waktu untuk ngopi bersama kawan kawan seperjuanganku sampai saat ini. Kita kalau tidak salah ngopi di Natoeral Caffe di Tidar. Cukup bagus lokasinya karena dekat dengan sawah dan tidak ada tembok. Sehingga ngopi yang benar benar ngopi diluar!

Cukup itu cerita saya untuk hari ini. Cukup singkat namun bisa sebagai catatan bagi saya. Syukur kalau menginspirasi kawan kawan untuk belajar dan meningkatkan produktifitas kita.


Artikel Hari #1 : Sambut dengan Senyuman ini merupakan series artikel dari #30haribercerita yang akan saya tulis selama 30 hari kedepan , masuk sebagai kategori Daily Programming.

Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah orang yang beruntung, Siapa yang hari ini keadaannya sama dengan kemarin maka dia rugi, Siapa yang keadaan hari ini lebih buruk dari kemarin, maka dia celaka” (Al-Hadist).

Referensi

  1. Quora Indonesia
  2. Medium
  3. Free Code Camp
Tagged , ,

1 thought on “Hari #1 : Sambut dengan Senyuman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *