Meetup Ngalam Backend Developer February : Build and Monitoring Your API

Ngalam Backend Community

KuReview – Yang telah dinantikan telah tiba yaitu diadakannya Meetup Ngalam Backend pada bulan Februari 2019. Tepat tanggal 20, Komunitas Ngalam Backend mengadakan meetup dengan tema “Build and Monitoring Your API” yang diadakan di Dilo Malang.

Spesialnya, meetup pada hari ini bekerja sama dengan MQA (Malang Quality Assurance) sehingga meetup akan menjadi lebih menarik dengan pembahasan seputar API. Tidak hanya itu saja, namun Ngalam Backend Developer mendapatkan support dari Jetbrain dan Github. Jetbrain memberikan 3 Free Lisensi gratis selama satu tahun untuk 3 orang peserta meetup dan sticker official gratis Jetbrain. Github, juga memberikan sticker official Github. Tidak hanya itu juga, DOT Indonesia juga mensupport acara dengan memfasilitasi pendanaan. Tak lupa juga Dilo Malang support berupa tempat meetup di Dilo Malang.

Pemateri hari ini berasal dari dari DOT Indonesia dan One Hub Solution. Totalnya, ada tiga pemateri yaitu Halim Tuhu P. , Abila Aprilia, dan Mahrus Khomani.

Build and Monitoring API

Pemateri :Halim Tuhu P

Backend Engineer di DOT Indonesia

Download Materi : Tersedia

Materi ini menjelaskan mengenai pengenalan API, Komponen apa saja yang berada di API, dan bagaimana kita bisa memonitoring sebuah API.

Build Your API Using Django

Pemateri : Mahrus Khomani

Web Developer di Onehub Solution Pte. Ltd.

Download Materi : Tersedia

Materi ini menjelaskan seberapa mudahnya membangun sebauh API menggunakan Django. Materinya, mencangkup bagaimana cara install, penjelesannya dan disedikan example API dengan Django.

Monitoring Your API Using Postman

Pemateri : Abila Aprilia

QA Engineer di DOT Indonesia

Download Materi : Tersedia

Materi selanjutnya berasal dari QA Engineer di DOT Indonesia. Menjelaskan betapa pentingnya untuk monito

Build and Monitoring API

Download Materi : Tersedia

Alhamdulillah, antusiasme para peserta Meetup Ngalam Backend Developer(NBC) pada meetup bulan Februari cukup banyak. Lebih dari 100 peserta hadir pada meetup ini. Tentu saja, NBC selalu mendapatkan jumlah peserta yang cukup banyak mengingat NBC merupakan salah satu komunitas yang sudah lama berdiri di Kota Malang.

Bagi kalian yang tidak datang pada acara meetup tersebut bisa melihat dikanal youtube saya atau cek video diartikel paling bawah sendiri ya! Mungkin itu saja laporan saya pada Meetup Ngalam Backend Developer February : Build and Monitoring Your API.

Terima Kasih

Lihat Meetup Ngalam Backend Developer February : Build and Monitoring Your API di Youtube :

Meetup Ngalam Backend Community

Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *