Mengenal Keju Kraft Cheddar dan Kegunaannya

Keju Craft


KuReview – Pada berbagai olahan makanan, keju menjadi salah satu bahan makanan yang sering digunakan oleh masyarakat. Citarasa khas yang dihasilkan oleh keju berupa rasa gurih dan asin membuat banyak orang menjadikan bahan makanan yang satu ini favoritnya. Jenis keju sangatlah beragam. Masing-masing memiliki tekstur dan kegunaan yang berbeda-beda. Jenis keju yang digunakan untuk bahan lelehan pada pizza akan sangat berbeda dengan jenis keju yang digunakan untuk taburan pada suatu kue. Anda perlu mengetahui hal ini agar tidak salah dalam menggunakannya untuk olahan masakan. Untuk jenis keju yang bisa meleleh dan sering digunakan sebagai topping pizza, lasagna, dll adalah keju mozzarella. Sedangkan jenis keju yang bisa diparut dan digunakan sebagai taburan makanan adalah keju cheddar. Di Indonesia, keju jenis ini terbilang mudah ditemukan. Terlebih untuk merk keju cheddar yang banyak hadir sekarang ini.

Kraft memang sudah cukup familiar di masyarakat. Selain karena produknya yang mudah ditemukan dimana-mana, iklannya pun juga demikian. Ditambah dengan bungkusnya yang berwarna biru sudah menjadi ciri khas yang menandai merk keju cheddar yang satu ini di mata masyarakat Indonesia. Keju Kraft Cheddar memiliki citarasa yang gurih dan tekstur yang lembut, sehingga sangat cocok untuk bahan filling atau isian pada roti. Selain itu, karena keju cheddar cenderung lebih padat dibandingkan dengan jenis keju lainnya, tak heran jika keju jenis ini mudah diparut dan cocok untuk taburan pada kue atau olahan makanan lainnya. 

Komposisi pada keju Kraft cheddar mini antara lain air, minyak nabati dengan kandungan antioksidan BHA, padatan susu 7,4 % pengemulsi yang terdiri atas garam fosfat, pati termodifikasi, pengawet asam sorbat, pengatur keasaman, nisin, dan pewarna alami CI71520. Keju Kraft memiliki kualitas yang sudah bagus karena pengolahan yang terjaga dan terjamin higienis sehingga kayak untuk dikonsumsi. Keju Kraft ada yang dijual dalam kemasan kecil. Sehingga yang membutuhkan keju cheddar dalam untuk konsumsi keluarga, terbilang cukup ekonomis. Nah, untuk berbelanja produk keju cheddar dari Kraft sekarang juga.

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *