Cara Custom Domain di Infinity Free

KuReview – Malam ini mau membagikan cara custom domain di Infinity Free. Kebetulan, baru saja mengaturkan salah satu domain yang baru beli untuk bisa digunakan di Infinity Free. Mengingat, Infinity Free, memberikan gratis hosting unlimited untuk penggunanya. Walaupun, ada garis bawahi bahwa untuk menggunakan hostingnya secara benar, ada baiknya jumlah visitornya tidak terlalu banyak atau tidak digunakan untuk keperluan bisnis. Cukup untuk keperluan personal.

Ceritanya, saya membeli domain di rumahweb serta rencananya saya akan menggunakan domain dari rumahweb untuk digunakan di Infinity Free. Sebelum memulai dipastikan terlebih dahulu untuk

  1. Sudah membeli domain di Rumahweb
  2. Sudah memiliki akun di Infinity Free

Setelah itu, barulah kita bisa memulai dengan tahap pertama

#Masuk Client Area

#Klik Control Panel

ketika berada di control panel, cobalah mencari Addon Domains lalu klik ke tombol tersebut.

#Tambahkan Domain

Tahapan selanjutnya adalah dengan menambahkan domain yang telah kita beli dari rumahweb. Misalkan saya membeli kureview.web.id maka saya tinggal menambahkan tulisan kureview.web.id di form input

Oh ya, sebelum mengklik tombol Add Domain, maka kita buka kembali ke clientzone rumahweb atau tempat dimana kita membeli domain.

#Clientzone Rumahweb

Ketika berada ke clientzone rumahweb, maka pergilah ke pengaturan domain, Klik anak panah bawah pada nama domain yang akan kita gunakan di Infinity Free.

#Nameserver Infinity Free

Pada form Nameserver yang tersedia, kita tinggal mengisi Nameserver dari Infinity Free, yaitu sebagai berikut.

  • ns1.byet.org
  • ns2.byet.org
  • ns3.byet.org
  • ns4.byet.org
  • ns5.byet.org

Selanjutnya, tinggal klik tombol Update Nameservers. Proses update akan membutuhkan waktu beberapa menit / jam, tergantung dari penyedia jasa dari domain yang kita beli.

Terakhir, kita tinggal kembali ke halaman Control Panel Infinity Free kita, selanjutnya kita tinggal ketikkan domain yang kita ubah nameservernya dan kita klik tombol Add Domain

Itu salah satu cara Cara Custom Domain di Infinity Free dengan mudah. Karena, saya melihat sedikit tutorial untuk merubah domain di Infinity Free, maka saya beranggapan untuk menuliskannya agar saya tetap ingat sekaligus untuk berbagi pengalaman dalam mengatur nameserver di Infinity Free dan Rumahweb. Sekian dan Terima Kasih.

Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *