Kesan Pertama dari Catch Me Up!

Business newspaper article

Photo by @freegraphictoday on Unsplash, accessed 27/12/2019

KuReview – Hari ini pertama kalinya sejak awal pertama subscribe email dari Catch Me Up! yang merupakan layanan yang berfokus kepada pemberian informasi berupa rangkuman berita yang sedang populer dan hangat diberitakan dan langsung dikirim ke email kita masing-masing.

Berbeda dengan cara berlangganan email di beberapa situs berita yang saya gunakan seperti itsfoss / visual capitalist. Catch Me Up! menyuguhkan berita secara ringkas dan menarik ( setiap jumat akan ada infografik).

Info berita yang diberikan kepada kita tidak hanya permasalahan dalam negeri. Namun, juga luar negeri. Saya sendiri sampai heran, bagaimana cara mereka merangkum kumpulan berita dan memilih mana yang penting dan mana yang tidak. Selain itu, cara merangkum mereka cukup unik.

Cara mereka merangkum tidak hanya sebatas menulis ulang. Namun, juga menyusunnya berdasarkan subjudul sehingga kita bisa mengetahui Apa penyebabnya, Bagaimana itu terjadi, Dampak berita tersebut, Lokasinya dan Mengapa hal itu bisa terjadi.

Rangkumannya pun, bisa dibilang tidak terlalu panjang sehingga intisari berita tidaklah terlewatkan.

Sayangnya, karena memang Catch Me Up! dibuat oleh anak millenial, gaya bahasanya ringan. Sangat ringannya sampai mencampur adukkan penggunaan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris seperti layaknya bahasa jaksel . Yah, saya sendiri belum terlalu terbiasa juga untuk membaca tulisan dengan pencampuran bahasa indonesia dan inggris.

Kesimpulan

Kesimpulannya, saya suka sama Catch Me Up! sebagai salah satu problem solving agar kita tidak tertinggal berita dan kurang update akan informasi. Gaya bahasa walaupun bercampurnya Inggris dan Indonesia , akan tidak menjadi masalah karena bahasanya digunakan sehari hari apalagi di media sosial seperti twitter.

Cara Daftar

Pergilah ke https://catchmeup.id lalu kita tinggal memasukkan alamat email kita ke website tersebut dan setiap jam 6 pagi akan mendapatkan email rangkuman berita.

Tagged ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *