Free Scholarship in OpenClassroom from Facebook Dev C

gray laptop computer on brown wooden desk

Photo by @fatosi on Unsplash, accessed 23/01/2020

KuReview – Minggu ini mendapatkan kabar gembira bahwa saya menjadi salah satu peserta yang beruntung karena telah lolos untuk mendapatkan akses kelas gratis Frontend Dev di OpenClassroom selama 3 bulan dari hasil kerjasama Facebook Dev C dan OpenClassroom yang diumumkan di Grup Facebook Dev C Malang dan email OpenClassroom sendiri.

Pengumuman di Facebook Dev C

Intro Video Webinar

Kemarin pula tanggal 22 Januari 2020, diadakan pula sesi Webinar dari pihak Facebook Dev C mengenai kursus ini selama beberapa bulan akan seperti apa. Setidaknya dalam paparan pihak Facebook Dev C ada beberapa hal yang dibahas yaitu :

Hak Akses Premium Open Classroom

Kita mendapatkan hak akses personal premium untuk mengambil berbagai kursus yang disediakan oleh openclassroom selama 3 bulan. Beberapa list kursus bisa kita ambil walaupun kita mengambil kursus Frontend

Utama Tetap Frontend

Karena, akan ada beasiswa lanjutan selama satu tahun penuh untuk memenuhi Path Frontend Developer di OpenClassroom yang nanti akan diseleksi dari para peserta yang telah lolos. Sehingga tidak semua akan menerima beasiswa lanjutan. Yaitu dengan facebook dev c memberikan 3 kursus untuk segera diselesaikan selama 3 bulan. Yaitu Dasar HTML/CSS, Javascript dan React.

How Finish

Yup, namanya juga kelas online. Konsistensi penerima beasiswa online sangat penting disini. Agar apa yang telah ditugaskan untuk menyelesaikann beberapa kursus tersebut secara cepat sehingga bisa mengambil kursus lain. Ya beberapa tips tersebut bisa dilihat pada situs OpenClassroom seperti


Kemungkinan dan rencana saya setiap seminggu sekali saya akan melakukan progress dengan menuliskan apa saja yang telah saya lakukan untuk bisa menyelesaikan OpenClassroom agar kursus selama 3 bulan bisa bermanfaat. Semoga bisa terlaksana.

Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *